SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Gresik Gelar FGD Perlindungan Petugas Pilkada

Redaksi - 13 June 2024 | 13:06 - Dibaca 656 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Gresik Gelar FGD Perlindungan Petugas Pilkada
BPJS Ketenagakerjaan Gresik ketika menggelar FGD terkait perlindungan jaminan sosial petugas Pilkada Kabupaten Gresik. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, GRESIK - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Gresik belum lama ini gelar Focus Group Discussion (FGD) terkait perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi petugas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gresik.

Bertempat di Ruang Rapat Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik, diskusi ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, Asisten 1 Kabupaten Gresik, dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik.

Selain itu hadir pula dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gresik, Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Gresik Gresik.

Demikian pula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik, juga hadir. Sedangkan dari BPJS Ketenagakerjaan Gresik, hadir Kepala Kantor Cabang Bunyamin Najmi serta Kepala Bidang Kepesertaan Den Iman Dwi Prasetya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bunyamin Najmi mengemukakan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi petugas pilkada. 

Selain itu, dalam kesempatan ini Bunyamin juga menyampaikan coverage kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Gresik yang hingga 31 Mei 2024 sebesar (52,0 persen).

Secara rinci dijabarkan, pekerja formal atau Penerima Upah yang tercover tercatat 162.277 pekerja (50,8 persen), pekerja informal atau Bukan Penerima Upah tercatat 27.474 pekerja (14,3 persen) pekerja, dan hanya pekerja Jasa Konstruksi yang telah mencapai 100 persen atau sebanyak 100.235 pekerja.

Dalam FGD ini tentu dijelaskan pula manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan bagi petugas Pilkada, dan cara pendaftaran petugas Pilkada ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Harapan kami semoga seluruh petugas Pilkada di Gresik mulai dari tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara) hingga tingkat kabupaten semuanya terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, agar ada kepastian jaminan sosial atas resiko kecelakaan kerja dan kematian," ucap Bunyamin. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV