SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Juanda Gelar FGD Terkait Optimalisasi Kepesertaan di Sejumlah Kecamatan

Redaksi - 26 June 2024 | 18:06 - Dibaca 374 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Juanda Gelar FGD Terkait Optimalisasi Kepesertaan di Sejumlah Kecamatan
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda bersama para perwakilan beberapa kecamatan di Surabaya dalam kegiatan FGD. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Juanda gelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tujuan optimalisasi cakupan kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) di kecamatan-kecamatan Kota Surabaya.

Kegiatan yang berlangsung di Surabaya ini dihadiri 25 perwakilan dari kecamatan-kecamatan yang jadi binaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, termasuk Camat, Sekcam dan Kasie Kesra.

Dalam sambutan pembukaan, Savitri Dyah Puspitaningtyas, Kepala Bidang Kepesertaan sekaligus sebagai Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dan kecamatan dalam mengoptimalkan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi masing-masing kecamatan dalam pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan, serta meningkatkan sinergitas dengan BPJS Ketenagakerjaan melalui kegiatan kecamatan dan akuisisi pelaku UMKM di wilayah masing-masing," ujar Savitri.

Wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda mencakup kecamatan Wonocolo, Rungkut, Jambangan, Sukolilo, Gunung Anyar, Gayungan, dan Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Dalam FGD ini setiap perwakilan kecamatan berbagi informasi dan strategi mengenai potensi daerahnya masing-masing serta cara meningkatkan kepesertaan Jamsostek.

Savitri menambahkan, melalui FGD ini, diharapkan terjalin kerja sama yang lebih erat antara BPJS Ketenagakerjaan dan pemerintah kecamatan. "Dengan kolaborasi yang kuat, kami percaya bahwa cakupan kepesertaan Jamsostek di Kota Surabaya dapat meningkat secara signifikan," ucapnya.

"Kami juga berupaya untuk merangkul lebih banyak pelaku UMKM agar mereka dapat merasakan manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan," tandasnya.

Para peserta FGD juga berdiskusi tentang berbagai tantangan dan peluang dalam melaksanakan program jaminan sosial ketenagakerjaan di kecamatan masing-masing. 

"Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan rencana aksi konkret untuk meningkatkan kepesertaan Jamsostek di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda," ujar Savitri. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV