SUARA INDONESIA

Tampung Kreatifitas Seni, Dinding Pagar Polres Purworejo Jadi Ajang Lomba Mural

Widiarto - 19 December 2021 | 17:12 - Dibaca 2.31k kali
Budaya Tampung Kreatifitas Seni, Dinding Pagar Polres Purworejo Jadi Ajang Lomba Mural
Peserta saat mengikuti lomba mural di Mapolres Purworejo


PURWOREJO - Puluhan seniman lukis asal Purworejo, Jawa Tengah, dan dari sejumlah daerah lain mengikuti lomba melukis dinding atau mural yang digelar oleh Polres Purworejo, pada Minggu (19/12/2021).


Peserta melukis dinding pagar yang ada sebelah barat dan timur Mapolres Purworejo dengan tema Polri dan Masyarakat yang Kekinian.

Irwasda Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Untung Sudarto, mengatakan lomba mural dilaksanakan dengan tujuan agar warga bisa mengekspresikan diri dengan hal-hal positif dan untuk menampung kreativitas seniman dalam menyalurkan hobinya.

"Biar tersalurkan bakat mereka, dari pada corat coret dinding (vandalisme), dengan lomba mural bisa keliatan lebih berekpresi," katanya.

Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi menambahkan, sudah dua tahun pandemi melanda negeri ini, tentunya butuh kerja sama dan dukungan membangun mental dan perekonomian agar kehidupan di Purworejo kembali bergairah akibat pandemi Covid-19.
 
"Dalam lomba mural ini, untuk tema sengaja kami pilih tentang seberapa pandangan masyarakat mengetahui terhadap Polri dan bagaimana pendapat mereka tentang perkembangan Purworejo di masa kini," jelasnya.

Disampaikan, dalam lomba itu, aspek yang dinilai yakni kesesuaian tema, originalitas, estetika dan kreativitas. Lomba dinilai oleh lima orang juri yang berasal dari Purworejo Fine Art dan anggota Polres Purworejo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV