SUARA INDONESIA

Hari Jadi Tuban Ke 729, Perumda Air Minum Tirta Lestari Komitmen Tingkatkan Layanan

Irqam - 21 November 2022 | 08:11 - Dibaca 1.84k kali
Ekbis Hari Jadi Tuban Ke 729, Perumda Air Minum Tirta Lestari Komitmen Tingkatkan Layanan
Pegawai Perumda Air Minum Tirta Lestari Tuban memberikan pelayanan kepada pelanggan, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Lestari, pada momen peringatan Hari Jadi Tuban ke 729 untuk terus bergerak lebih baik dan bangkit berkarya. Termasuk, terus berkomitmen meningkatkan memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan para pelanggan.

Hal itu ditegaskan oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Lestari Tuban Slamet Riyadi. Ia menyatakan bahwa kepuasan pelanggan adalah yang utama.

“Sesuai dengan moto kami yakni kepuasan pelanggan adalah cermin keberhasilan kami,” kata Slamet Riyadi, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, Perumda Air Minum Tirta Lestari Tuban selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan di bidang air minum secara mudah, cepat, tepat, terukur dan terjangkau.

Terus mengembangkan daerah pelayanan dengan memperluas jaringan distribusi dan pemasangan sambungan rumah.

“Kita juga mengembangkan sistem teknologi informasi secara berkesinambungan,” imbuhnya.

Untuk meningkatkan pelayanan, Perumda dibawah kepemimpinan Slamet Riyadi itu sering mengadakan pelatihan-pelatihan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang profesional, bermartabat dan berbudaya prima menuju loyalitas pelanggan.

Dengan begitu, nantinya para pegawai dan karyawan memiliki sertifikat kompetensi di dalam pengelolaan perusahaan air minum. Salah satu tujuannya agar ketika menjalankan tugas selalu sesuai dengan standard operating procedure (SOP) yang ada dan profesional.

“Kita berupaya menciptakan SDM yang profesional, dan bermartabat. Serta memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat secara langsung. Hal itu bentuk komitmen dan profesionalitas kita dalam memberikan layanan terbaik,” ungkap Slamet sapaan akrabnya.

Lalu keberadaan perusahaan air ini juga konsisten memberikan kontribusi terbaik terhadap pendapatan asli daerah (PAD) bagi pemerintah setempat.

Tak hanya berhenti disitu, PDAM Tirta Lestari Tuban tengah meningkatkan kinerjanya untuk mendongkrak penjualan air di musim kemarau tahun ini. Langkah itu dilakukan karena menargetkan dapat laba diatas Rp 12 miliar di tahun 2022.

“Untuk memenuhi target diharapkan penjualan air di musim kemarau ini bisa meningkat,” terang Slamet.

Dalam rangka mewujudkan hal itu, maka perusahaan air ini juga meningkatkan pelayanan untuk daerah-daerah yang belum terjangkau pipanisasi. Termasuk memperluas pelanggan baru dengan sasaran perumahan atau hunian rumah warga.

“Pelayanan kedepan untuk wilayah yang belum terjangkau perpipaan kita upayakan perluasan jaringan dengan tumbuh kembangnya hunian-hunian baru,” ungkapnya.

Slamet menyebut, optimis bakal meningkatkan pendapatan perusahaan dengan melakukan optimalisasi operasional melalui pemasaran sambungan baru sampai efisiensi biaya.

“Meningkatkan pendapatan dengan optimalisasi operasional dengan pemasaran sambungan baru, efisiensi biaya-biaya dengan penghematan energi. Termasuk menjaring pelanggan industri,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV