SUARA INDONESIA

7 Rekomendasi Mainan Anak

Imam Hairon - 23 January 2024 | 08:01 - Dibaca 2.57k kali
Hiburan 7 Rekomendasi Mainan Anak
Gambar Ilustrasi

SUARA INDONESIA - Dunia anak adalah dunia bermain yang semua aktivitas sehari-harinya dihabiskan untuk bermain. Dalam bermain, biasanya anak membutuhkan alat mainan. Perlu diketahui bahwa ada banyak jenis mainan anak yang mampu meningkatkan kecerdasan motorik hingga sensoriknya. 

Mainan sendiri mempunyai peranan penting dalam menstimulasi tumbuh kembang anak. Bahkan, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa anak-anak yang terbiasa bermain dengan mainan, seperti menyusun balok, atau mobil-mobilan, cenderung memiliki kesehatan fisik, mental, dan sosial yang lebih baik dibandingkan anak-anak yang hanya bermain gadget saja.

Untuk membeli mainan untuk si kecil, anda bisa membelinya di toko mainan terdekat. Atau bisa juga membelinya secara online di toko online. 

Nah, bagi bunda yang sedang mencari mainan anak, berikut ini 7 rekomendasi mainan anak yang bisa bunda pilih:

Pop It

Pop It merupakan salah satu permainan yang kini sedang viral dan banyak dimainkan oleh anak-anak. Mainan yang tersedia dalam beragam warna ini mirip bubble yang ada pada bubble wrap. Selain harganya yang terjangkau, permainan ini juga dapat memberikan edukasi bagi anak. 

Selain dapat mengbibur anak, Pop It juga dapat meningkatkan perkembangan sensorik si kecil. Yang mana, permainan ini mampu membantu anak untuk berkomunikasi dan bersosialisasi. Selain itu, si kecil juga akan lebih terlatih dalam meningkatkan perkembangan sensorik dan motoriknya.  

Mainan Koleksi Sylvanian Families Halloween Playhouse

Mainan yang cocok untuk Hallowen ini berupa keluarga Sylvanian yang lagi-lagi menjadi permen atau masalah. Bayi kelinci coklat berdandan seeprti penyihir dan bayi Kucing Harimau sebagai hantu. 

Kedua boneka itu bersembunyi di sebuah rumah kecil yang melelahkan dengan pintu yang dapat digerakan untuk memainkan plester dan mengendarai sapu sepanjang malam kepada teman-teman mereka.

Barbie Signature Mariah Carey Holiday Celebration Doll HJX17

Mariah Carey merupakan salah satu artis wanita populer sepanjang masa. Barbie merayakan vokalis yang luar biasa ini dengan boneka liburan yang mirip dengannya.

Gaun meriah terinspirasi dari salah satu pakaian yang dikenakannya di video musik “Make My Dreams Come True Edition” tahun 2019 “All I Want for Christmas is You”. 

Boneka Dinosaurus Jenis Triceratops 

Produk ini merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi semua pecinta dinosaurus untuk mengubah kamar anak-anak menjadi dunia yang menarik penuh dengan hewan prasejarah dengan berbagai ukuran, warna, dan bentuk. 

Moose MS26085 Little Live Pets OMG Bunny 

Moose MS26085 Little Live Pets OMG Bunny bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari mainan untuk si kecil agar si kecil bisa berkreativitas. 

Produk ini merupakan mainan anak berbentuk kelinci bunny yang terbuat dari bahan berkualitas yang didesain fun dan playfull yang dapat meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak serta ideal dijadikan koleksi ataupun hadiah. 

Sale Kitchen Set Koper Mainan Anak Masak/Dapur

Mainan anak yang satu ini sangat cocok untuk anak usia 2 tahun yang dapat melatih motorik halusnya. 

Dengan memberikan mainan ini, bunda akan melatih gerak koordinasi dan imajinasi si kecil menjadi lebih berkembang. 

Spike the Fine Motor Hedgehog

Mainan anak untuk usia 2 tahun ini bisa mengedukasi dan mendukung keterampilan motorik halus si kecil dengan baik.

Ke-12 perangkat duri landak akan mengajarkan anak untuk mengenal bentuk, warna, dan berhitung. 

Selain itu, permainan yang satu ini juga secara perlahan akan melatih jari tangan anak yang sedang berkembang melalui aktivitas memegang yang dilakukannya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV