SUARA INDONESIA

Kali ini Tolitoli Tembus 5 Orang, Pria Paruh Baya Terkonfirmasi Positif Covid-19

Imam Hairon - 30 September 2020 | 18:09 - Dibaca 1.35k kali
Kesehatan Kali ini Tolitoli Tembus 5 Orang, Pria Paruh Baya Terkonfirmasi Positif Covid-19
Foto : Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tolitoli Arham Jacub

TOLITOLI - Kasus corona virus terjadi lagi dikabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, Pria paruh baya (47) yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu menambah daftar kasus baru yang sebelumnya hanya empat orang kini menjadi lima orang.

Juru bicara Gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Arham Jacub kepada suaraindonesia.co.id mengatakan, pasien baru tersebut juga berasal dari Kelurahan Tuweley, Kecamatan Baolan yang saat ini dirawat di RSU Mokopido.

"Kalau statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG) mungkin yang bersangkutan karantina mandiri, tapi karena sedang sakit pasien dari Kelurahan Tuweley itu dirawat di RS," kata Arham. Senin (30/9/2020)

Dari hasil penelitian SWAB, pasien diketahui positif dan memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah, serta diduga telah terkontaminasi virus tersebut sebelum tiba di Tolitoli.

Akibatnya, para Surveilans dari Dinas Kesehatan setempat bergerak cepat melakukan tracking kepada sejumlah orang yang diduga melakukan kontak langsung dengan pasien. (Arya)


 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV