SUARA INDONESIA

Parah, Kasus Positiv Covid-19 di Tolitoli Capai Sembilan Orang

- 19 October 2020 | 18:10 - Dibaca 1.18k kali
Kesehatan Parah, Kasus Positiv Covid-19 di Tolitoli Capai Sembilan Orang
Foto : Jubir Gugus tugas percepatan dan penanganan covid-19 Tolitoli, Arham Jacub.

TOLITOLI - Kasus covid-19 di Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah terus bertambah setiap pekannya, kali ini yang terpapar corona mencapai sembilan orang.

Juru bicara gugus tugas percepatan dan penganganan covid-19 Tolitoli Arham Jacub mengatakan, dua orang terahir yang terpapar corona dari kecamatan yang sama yakni Baolan, laki-laki (41) asal Kelurahan Nalu dan perempuan (37) asal Kelurahan panasakan.

"Kali ini kita mesti waspada, Tolitoli sudah sembilan orang yang positiv covid-19, dua orang terahir dalam pekan ini laki-laki asal kelurahan Nalu, dan perempuan asal kelurahan Panasakan," kata Arham kepada suaraindonesia.co.id. Senin (19/10/2020)

Ia menuturkan, kedua orang tersebut sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan sampel Swab di laboratorium RSUD Mokopido Tolitoli sejak hari sabtu kemarin.

Kendati demikian, keduanya diketahui berstatus Orang tanpa gejala (OTG) sehingga harus menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas medis dinas Kesehatan setempat.

Pihakya berharap, kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tolitoli untuk tetap mematuhi anjuran Protokoler kesehatan, minimal memakai masker dan menjaga jarak, mengingat warga ahir-ahir ini masih banyak yang enggan memakai masker saat bepergian keluar rumah. (Arya)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV