SUARA INDONESIA

Warga Serbu Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako Bulan Bakti TNI-Polri di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 02 February 2024 | 13:02 - Dibaca 1.67k kali
Kesehatan Warga Serbu Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako Bulan Bakti TNI-Polri di Banyuwangi
Warga antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dalam peringatan Bulan Bakti TNI-Polri di Banyuwangi, Jumat (2/2/2024). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Ratusan warga menyerbu pengobatan gratis dan pembagian paket sembako dalam rangka memperingati Bulan Bakti TNI-Polri.

Acara yang diselenggarakan di Aula Klenteng Hoo Tong Bio, Jumat (2/2/2024), polisi dan TNI menurunkan 28 tenaga kesehatan untuk memberi layanan dalam kegiatan itu.

Warga silih berganti dan rela menunggu untuk mengikuti pengobatan gratis tersebut.

"Semua layanan pengobatan gratis untuk warga. Ada warga yang melakukan pengecekan darah dan lainnya,” kata Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

Kegiatan itu juga diikuti oleh Komandan Kodim 0825/Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha Respati.

Di tempat itu, warga bisa mengecek kesehatan dasar. Seperti pengecekan kadar gula darah, kolesterol, dan asam urat. 

Warga yang kondisinya tidak fit juga bisa memeriksakan diri. Petugas kesehatan membawa beberapa macam obat-obatan dan vitamin untuk warga.

"Kami juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di sekitar sini," tambah Dewa.

Terakhir, aparat juga menggelar bersih-bersih di tempat ibadah. Selain di Klenteng Hoo Tong Bio, bersih-bersih juga dilakukan di masjid-masjid yang ada di dekat Polsek dan Kodim se-Banyuwangi.

Selain berbagi, Bulan Bakti TNI-Polri tahun ini juga membawa semangat penciptaan kondusifitas menjelang Pemilu 2024. Menurut Dewa, selain mengamankan, aparat juga harus menunjukkan netralitas.

"Tujuan lainnya dari kegiatan ini tentu saja menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan damai mendekati tahapan pemilu," ucapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV