SUARA INDONESIA

Ketua TP PKK Bojonegoro Tinjau Pelaksanaan Sub PIN Polio Putaran Dua di Desa Papringan

Aji Susanto - 20 February 2024 | 16:02 - Dibaca 1.79k kali
Kesehatan Ketua TP PKK Bojonegoro Tinjau Pelaksanaan Sub PIN Polio Putaran Dua di Desa Papringan
Ketua TP PKK Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto, saat memberi tetes sub pin polio. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BOJONEGORO- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Dian Adiyanti Adriyanto, mengunjungi Posyandu Mawar Desa Papringan, Kecamatan Temayang, Senin 19 Februari 2024.

Kunjungan itu dilakukan pada hari pertama pelaksanaan sub PIN polio putaran dua yang berlangsung mulai 19 Februari sampai 25 Februari 2024 di Bojonegoro.

Ikut mendampingi pada acara tersebut Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Temayang, Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa Papringan, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, dan Kepala Puskesmas Temayang dan staf.

Dalam sambutannya, Dian Adiyanti menyampaikan terima kasih dan memberi semangat kepada seluruh ibu, orang tua bayi dan balita yang hadir. Karena telah berkenan membawa bayi dan balitanya untuk divaksin kembali pada sub PIN polio putaran dua kali ini.

Dia juga menyampaikan agar mengajak ibu-ibu yang lain yang belum hadir untuk ikut serta membawa bayi atau balitanya agar divaksin supaya terhindar dari penyakit polio.

Dian Adiyanti optimistis capaian sub PIN polio putaran dua ini akan lebih baik dibandingkan dengan putaran pertama lalu, sehingga anak-anak Bojonegoro semua sehat dan 100 persen terbebas dari penyakit polio.

Pada kesempatan tersebut, Dian Adiyanti juga ikut meneteskan vaksin polio yang dilanjutkan dengan pemberian vitamin A kepada dua balita yang hadir. Pada hari pertama pelaksanaan sub PIN polio putaran dua ini, telah berhasil divaksin sebanyak 39.082 anak, setara dengan 27,7 persen dari jumlah anak yang ada di kabupaten setempat.

Kabupaten Bojonegoro, selama sub PIN polio putaran pertama lalu, telah berhasil melakukan vaksinasi kepada 140.866 anak usia 0 sampai 7 tahun 11 bulan atau 99,9 persen. Angka ini melampaui target yang ditentukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yaitu 95 persen. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV