SUARA INDONESIA

Konfercab PCNU Ngawi, Gus Udin: Sahabat Rudi Dapat Dukungan Penuh

Ari Hermawan - 17 March 2023 | 08:03 - Dibaca 2.54k kali
Komunitas Konfercab PCNU Ngawi, Gus Udin: Sahabat Rudi Dapat Dukungan Penuh
Panglima Asparagus Kabupaten Ngawi, Faruddin Alfaqir. Foto: Ari Hermawan/ SUARA INDONESIA.

NGAWI - Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ngawi akan digelar 2 Juli 2023 yang akan datang.

Meskipun masih empat bulan jelang Konfercab PCNU dari berita ini diturunkan, tiga nama sudah digadang-gadang akan menjadi kandidat dalam konferensi itu.

Ke tiga nama itu adalah KH. Ahmad Ullinuha Rozy (incumbent), KH. M Dumawi atau yang dikenal dengan nama Gus Dum, dan H. Rudi Triwahid (PW Ansor Jatim).

Dari ke tiga nama itu, Panglima Aspirasi Para Gus (Asparagus) Kabupaten Ngawi Faruddin Alfaqir mengklaim, Rudi Triwahid layak memimpin NU Kabupaten Ngawi.

"Sahabat Rudi adalah sosok yang netral, jauh dari muatan kepentingan pribadi, karena hal itu, Mas Rudi saat ini mendapatkan dukungan penuh dari semua kalangan warga NU," kata Faruddin Alfaqir, Kamis (16/3/2023).

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Pangkur itu menambahkan, dukungan untuk sahabat Rudi juga datang dari Ketua PBNU Pusat Gus Yahya dan Gus Yaqut (Menteri Agama RI).

Tidak hanya itu saja, Faruddin Afaqir yang akrab dipanggil Gus Udin juga menegaskan, pihaknya juga sudah mendatangi 17 Kyai sepuh yang ada di Kabupaten Ngawi.

"Mohon maaf jika saya boleh menyampaikan, ini adalah takdir sahabat Rudi menjadi Ketua NU Ngawi. Berbagai kalangan dari pusat hingga daerah mendukung penuh sahabat Rudi. Dan kami sudah sowan ke 17 Kyai sepuh Ngawi untuk meminta restu," ujarnya.

Lebih lanjut Gus Udin menyampaikan, dirinya bersama beberapa anggota Asparagus sudah melakukan komunikasi kepada Majelis Wakil Cabang (MWC) dan semua ranting.

"19 MWC dan 217 ranting sudah kita ajak komunikasi, dan ini masih proses. Mudah-mudahan pertengahan puasa sudah clear, hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan minimal 80 persen yang bertujuan bisa aklamasi," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV