SUARA INDONESIA

Harlah ke-50, KNPI Cilacap Akan Menggelar KNPI Fest 2023

Satria Galih Saputra - 20 May 2023 | 21:05 - Dibaca 1.68k kali
Komunitas Harlah ke-50, KNPI Cilacap Akan Menggelar KNPI Fest 2023
Ketua DPD KNPI Cilacap, Akhmad Faozan (Tengah) (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cilacap dalam waktu dekat akan menggelar acara bertajuk KNPI Fest 2023.

Hal itu disampaikan Ketua DPD KNPI Cilacap, Akhmad Faozan saat ditemui usai melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bersama pengurus dan Anggota, Sabtu (20/5/2023). 

"KNPI Fest 2023 ini dalam rangka Harlah KNPI ke-50 bersamaan dengan DPD KNPI Jawa Tengah," ungkapnya. 

KNPI Fest sendiri rencananya akan digelar selama 2 hari di Cilacap dimulai tanggal 1 hingga 2 Juli 2023 mendatang. 

Wakil Ketua Bidang OKK DPD KNPI Cilacap, Martin Tri Santoso menyampaikan, bahwa KNPI Cilacap ditunjuk sebagai tuan rumah oleh DPD KNPI Jawa Tengah. 

Selanjutnya, dalam KNPI Fest 2023 sendiri akan diisi sejumlah perlombaan diantaranya lomba desain batik, peragaan busana batik tingkat Jawa Tengah dan mini soccer se-Eks Karesidenan Banyumas. 

"Untuk lomba desain batik ini diikuti oleh pemuda pemudi di wilayah Jateng dengan kriteria usia 17 sampai 40 tahun dan terbuka untuk umum, karena kita ingin menggali potensi dari para desainer yang ada di Jawa Tengah kemudian diaktualisasikan dalam busana batik yang casual," jelas Martin. 

Sementara, mini soccer diikuti 4 Kabupaten se-Eks Karesidenan Banyumas yaitu Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara, bertempat di Soedirman Soccer Field Cilacap. 

"Lapangannya bertaraf internasional. Dan ini moment luar biasa yang tentunya akan menyemarakan HUT KNPI ke-50 dan menjadi pendorong pemuda, khususnya di Cilacap agar berprestasi dan turut berkontribusi dalam pembangunan kepemudaan di Cilacap," kata Martin. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV