SUARA INDONESIA

Majafest Jadi Daya Tarik Pariwisata di Mojokerto

Mohamad Alawi - 05 August 2023 | 19:08 - Dibaca 912 kali
News Majafest Jadi Daya Tarik Pariwisata di Mojokerto
Bupati Mojokerto Ikfina hadiri Majafest 2023. (Foto: M Alawi/Suaraindonesia.co.id)

MOJOKERTO, Suaraindonesia.co.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati optimis Majafest menjadi platform bagi seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam memperkenalkan dan mempromosikan makanan khas daerah.

Salah satunya melalui Festival Sambel Wader yang digelar di Lapangan Pacing Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto, Sabtu (05/08/2023).

"Festival kali ini melibatkan banyak unsur seperti organisasi IDI, PGRI, IBI restoran dan hotel - hotel di Kabupaten Mojokerto," ungkap Bupati Ikfina.

Ia berharap, melalui event ini, kuliner khas Mojokerto bisa terus dilestarikan dan menjadi daya tarik pariwisata yang kuat.

"Kita tahu banyak wisatawan yang datang ke Mojokerto hanya untuk mencicipi sambel Wader. Ini potensi luar biasa," ungkapnya.

Tidak hanya sekadar hidangan, Festival Sambel Wader juga menyuguhkan pemandangan menarik berupa peserta yang mengenakan kostum-kostum kreatif.

"Festival Sambel Wader ini diikuti oleh 180 peserta 721 layah dan semuanya dari peserta tidak ada yang bersumber dari APBD Kabupaten Mojokerto," tandasnya.

Prosesi mengulek sambal wader di cobek berukuran besar menjadi simbol dimulainya Festival Sambel Wader.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV