SUARA INDONESIA

Masyarakat Sampang Protes Pernyataan Rocky Gerung Diduga Menghina Presiden Jokowi

Hoirur Rosikin - 14 August 2023 | 17:08 - Dibaca 1.08k kali
News Masyarakat Sampang  Protes Pernyataan Rocky Gerung Diduga Menghina Presiden Jokowi
Saat Masa Aksi Masyarakat Sampang, atas Pernyataan Rokcy Gerung yang menghina Jokowi Presiden RI (Foto; Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SAMPANG, Suaraindonesia.co.id - Elemen masyarakt Sampang yang terdiri dari Gerakan Pemuda Sampang (GPS), Ikatan Cendikiyawan Sampang, Gerakan Pemuda Banyuates, DPD BMPN Sampang gelar aksi demo terhadap sikap kritis Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden Jokowi, Senin (14/08/2023).

Perlu diketahui, belakangan ini nama Rocky Gerung viral sebab kritikannya terhadap Jokowi diduga mengandung unsur penghinaan. 

"Pernyataan Rocky Gerung telah menghina Jokowi, dan Rocky juga adalah menyebab kegaduhan Bangsa Indonesia, juga Rocky penyebab terjadi konflik di NKRI," Kondinator Aksi, Moh Halili Ramli.

Dalam aksi tersebut, ia menyampaikan, massa fokus pada suatu pemahaman tentang kata kritis dan kata penghinaan berdasarkan data analisis secara akademis.

"Kata kritis dan penghinaan itu sangat berbeda, karena dalam teori komunikasi dan retorika, kritik dan hinaan sangat berbeda," jelasnya.

Ia menilai, sebagai akademis yang terdidik dan sebagai tokok filsafat, tidak pantas melontarkan kata yang sangat kasar terhadap Presiden Jokowi.

"Maka dari situ kami mengajak elemen masyarakat untuk selalu menyaring suata perkataan, dan bijak dalam menggunakan sosial media," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV