SUARA INDONESIA

120 PPPK Guru hingga Penghulu Terima SK, Kepala Kemenag Sumenep Ingatkan Ini

Wildan Mukhlishah Sy - 15 August 2023 | 18:08 - Dibaca 1.02k kali
News 120 PPPK Guru hingga Penghulu Terima SK, Kepala Kemenag Sumenep Ingatkan Ini
Penyerahan SK dari Kepala Kemenag Sumenep Chaironi Hidayat, kepada perwakilan PPPK. (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

SUMENEP, suaraindonesia.co.id - Sebanyak 120 karyawan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep 2023, resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Kemenag RI, Selasa (15/08/2023). 

Dari jumlah tersebut diketahui didominasi oleh jabatan penyuluh, guru dan penghulu. Selain itu, ada sekitar 13 orang PPPK Sumenep, yang ditugaskan di luar daerah, seperti Pamekasan, Bangkalan dan beberapa lainnya. 

Kepala Kemenag Sumenep Chaironi Hidayat mengingatkan sejumlah poin penting, yang perlu untuk dipegang dan dilaksanakan oleh para karyawan PPPK yang baru saja dilantik. Hal itu diantaranya ketaatan, kepatuhan, serta loyalitas dalam menjalankan amanah yang telah diberikan. 

Selain itu, diri meminta agar seluruh pegawai Kemenag yang baru itu, mampu untuk terus berusaha melakukan hal-hal yang membawa manfaat dan menghindari kegiatan yang mendekati musibah. 

"Lakukan segala sesuatu yang mendekati barokah, jangan lakukan hal-hal yang mendekati musibah," kata Chaironi Hidayat saat memberikan sambutan. 

Dia mengingatkan, khususnya bagi PPPK Kemenag yang ditempatkan di luar Sumenep, agar tetap bekerja dengan sepenuh hati dan memberikan kinerja terbaiknya. Pasalnya, saat ini kinerja ASN digadang-gadang menjadi poin penting penentuan jabatan, alias tidak memandang usia karyawan. 

Lebih lanjut, Chaironi juga menegaskan bahwa, proses rekrutmen PPPK mulai pendaftaran hingga penerimaan SK, dipastikan tidak dipungut biaya sepeserpun. Sehingga, pihaknya meminta jika ditemukan hal serupa maka dapat langsung melaporkannya kepada Kemenag Sumenep. 

"Ini bukan akhir dari dunia, jadi jalankan amanah sebaik mungkin," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV