SUARA INDONESIA

Kabid Perlindungan Anak Jember: Saya Sengaja 'Menjual' Forum Anak Desa Harjomulyo

Ambang Hari Laksono - 31 August 2023 | 17:08 - Dibaca 1.30k kali
News Kabid Perlindungan Anak Jember: Saya Sengaja 'Menjual' Forum Anak Desa Harjomulyo
Forum Hari Anak Nasional Desa Harjomulyo. (Foto : Istimewa/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berancana (DP3AKB) kabupaten Jember, Joko Sutriswanto memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas prestasi Desa Harjomulyo pada Puncak Penutupan Hari Anak Nasional di Alun-alun Jember, Kamis (31/8/2023).

Pada kesempatan tersebut Harjomulyo mendapatkan penghargaan dari Bupati Jember Hendy Siswanto dalam Kategori Pembina Desa Layak Anak Terbaik dan Forum Anak Desa Teraktif.

Joko mengatakan, berkaitan dengan pembina terbaik, pak kepala desa selaku pembina forum anak desa itu sangat memperhatikan keberadaan dari pada forum anak desa baik secara organisasi maupun secara non Organisasi.

Secara organisasi gercepnya untuk membentuk forum anak desa itu cepet begitu. Kemudian di luar non Organisasi, pak kades selaku pembina forum anak desa dan juga gugus tugas selaku pembina forum anak desa itu mempunyai ide ide yang lain. Misalnya di luar organisasi beliau beliau itu welcome terhadap program, kegiatan dari pada forum anak desa.

Kemudian yang kedua FAD teraktif itu Kami lihat bahwa dengan tidak adanya anggaran pada tahun 2021 dan adanya anggaran pada tahun 2022 dan 2023 dari DD itu anak anak tetep aktif. Jadi ada anggaran maupun tidak, forum anak desa (Harjomulyo) tetap aktif. Begitu tambah aktif ketika ada anggaran. Jadi anggaran itu tetap digunakan dengan baik.

"Hasilnya terlihat dengan menghasilkan keharuman nama Harjomulyo di tingkat desa, di tingkat kecamatan - kabupaten - provinsi hingga nasional. Karena saya sering menjual nama FAD Harjomulyo di tingkat nasional juga ." ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV