SUARA INDONESIA

Semarak Gerak Jalan Lingkot Jember, Peserta Nampak Antusias

Imam Hairon - 24 August 2023 | 06:08 - Dibaca 657 kali
News Semarak Gerak Jalan Lingkot Jember, Peserta Nampak Antusias
Gerak Jalan lingkar kota yang diselenggarakan oleh Pemkab Jember. (Foto: Istimewa/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Pemkab Jember menggelar gerak jalan keliling kota atau Lingkot untuk kalangan pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang terbagi dalam 192 regu, Rabu (23/08/2023).

Rute gerak jalan Lingkot kali ini dimulai dari depan Kantor Pemkab Jember Jalan Sudarman ke Jalan A. Yani ke Jalan Trunojoyo ke Jalan Gajahmada dan berakhir di depan Kantor Perwakilan PTPN XII Jember.

“Gerak jalan telah menjadi budaya kita setiap bulan Agustus, kali ini kita awali dengan gerak jalan keliling kota atau Lingkot untuk para pelajar hebat Kabupaten Jember,” kata Bupati Jember, Hendy Siswanto dalam sambutannya.

Bupati Hendy menyebut, ada semangat nasionalisme dalam gerak jalan ini, sebab dalam latihan gerak jalan, para pelajar juga digembleng pembangunan karakter yang berlandaskan Pancasila.

Dengan pembangunan karakter tersebut, Bupati Hendy berharap para pelajar nantinya menjadi para pemimpin yang hebat di Indonesia.

Ia kemudian menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para guru yang telah berjuanh mencetak generasi terbaik bangsa ini.

Di sini lain, gerak jalan Lingkot ini telah meningkatkan perekonomian lokal Jember.

“Anak-anakku semua, kalian harus semangat menyongsong hari esok yang lebih baik, kalian harus terus memupuk jiwa nasionalismemu, tunjukkan patriotmu. Kalian semua lah anak-anakku yang akan meneruskan negeri ini ke depannya,” pesannya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV