SUARA INDONESIA

Pj Bupati Jombang Ingatkan Pemilih Pemula agar Bijak Gunakan Media Sosial

Gono Dwi Santoso - 19 December 2023 | 12:12 - Dibaca 846 kali
News Pj Bupati Jombang Ingatkan Pemilih Pemula agar Bijak Gunakan Media Sosial
Pj Bupati Jombang Sugiat saat konferensi pers dengan media selepas acara di ruang Soero Adiningrat Pemkab Jombang, Selasa (19/12/2023). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Pj Bupati Jombang, Jawa Timur, Sugiat, mengingatkan pemilih pemula di kabupaten setempat agar bijak mengunakan media sosial, karena hari ini masuk masa sehingga tidak gampang terprovokasi.

Pernyataan tersebut disampaikan Sugiat saat membuka acara sosialisasi kepada pemilih pemula di ruang soero Adiningrat Pemkab Jombang, Selasa (19/12/2023).

Peserta pemilih pemula yang hadir yakni dari unsur IPNU, IPPNU dan kader inti pemuda anti narkoba Jombang. Sementara narasumber dari KPU dan Bawaslu Jombang.

Pj Bupati Jombang Sugiat, mengingatkan agar pemilih pemula mengikuti pemilu ini dengan baik. Selain itu, pada masa kampanye tidak mudah terprovokasi, serta bijak dalam menggunakan media sosial.

"Dalam demokrasi itu beda pilihan, beda pendapat itu hal yang biasa, jangan jadikan suatu perpecahan. Dan diimbau tidak golput, karena partisipasi dalam demokrasi sangat dibutuhkan. Kenapa? Karena menentukan masa depan. Sehingga perlu kita sosialisasikan dan pembelajaran," terangnya.

Menurutnya, potensi konflik itu selalu ada. Ketika ada bibit konflik, maka harus bisa terdeteksi sedini mungkin, supaya bisa dicegah lebih awal. "Salah satu caranya berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV