SUARA INDONESIA

Stok Pangan di Situbondo Aman, Harga Beras juga Mulai Turun

Syamsuri - 01 March 2024 | 19:03 - Dibaca 1.21k kali
News Stok Pangan di Situbondo Aman, Harga Beras juga Mulai Turun
Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto bersama sejumlah kepala OPD saat mengecek ke selep dan distributor. (Foto: Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Stok bangan pangan di Kabupaten Situbondo dipastikan aman jelang Ramadan tahun ini. Bahkan, harga beras di tingkat selep juga sudah mulai turun.

Hal itu diketahui saat Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Edy Wiyono, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Dadang Aries Bintoro, serta Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, mengecek stok di tingkat selep atau penggilingan serta distributor yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo, Jumat (1/3/2024).

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan ketersedian stok beras dan harga yang ada di selep dan distributor jelang bulan puasa dan Lebaran masih aman.

Sejumlah tempat menjadi sasaran pengecekan. Yakni penggilingan beras UD Karunia di Lingkungan Panji Kidul, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, yang memproduksi beras medium sebanyak 20 sampai 25 ton setiap hari.

Kemudian pengecekan berlanjut ke salah satu distributor beras Toko Rini Bangkit di Jalan Irian Jaya, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji. Di tempat ini, diperoleh keterangan bahwa harga beras sudah mulai turun selama kurun waktu dua minggu.

Kepala Diskoperindag Edi Wiyono mengatakan, pengecekan yang dilakukan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok pangan dan harga beras yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo, mendekati bulan Ramadan dan Lebaran.

Dari hasil pengecekan tersebut dipastikan ketersediaan beras aman dan mencukupi. Sedangkan untuk harga gabah maupun beras mulai turun karena sudah memasuki musim panen raya, sehingga diprediksi harga beras akan terus mengalami penurunan.

“Dari hasil pengecekan yang dilakukan di selep atau penggilingan serta distributor, untuk stok beras mendekati bulan puasa sampai Lebaran nanti masih mencukupi. Dan harga beras sudah mulai mengalami penurunan,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV