SUARA INDONESIA

Kunjungan ke Polres Ciamis, Kapolda Jabar Minta Jajarannya Atensi Kejahatan Siber

Sugiyanto - 20 March 2024 | 23:03 - Dibaca 345 kali
News Kunjungan ke Polres Ciamis, Kapolda Jabar Minta Jajarannya Atensi Kejahatan Siber
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Ciamis, Rabu (20/3/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CIAMIS - Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Akhmad Wiyagus memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Ciamis. Apresiasi tersebut diberikan atas kinerja yang dilakukan dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Jabar saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) kewilayahan ke polres jajaran, salah satunya ke Polres Ciamis, Rabu (20/3/2024).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Jabar itu disambut oleh Kapolres Ciamis, AKBP Akmal, didampingi Pejabat Utama (PJU)) dan para kapolsek jajaran, serta para perwira.

"Terima kasih kepada rekan-rekan personel Polres Ciamis atas pelaksanaan tugas khusus pada waktu pengamanan Pemilu 2024," kata Akhmad Wiyagus.

Di wilayah Jawa Barat, kata Akhmad, sampai saat ini tidak terdapat gejolak dari pelaksanaan pemilu. Sehingga relatif kondusif.

"Semua ini adalah hasil pelaksanaan tugas rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan di TPS dengan tindakan yang humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Akhmad mengingatkan kepada seluruh personel Polres Ciamis terhadap tugas pokok dan fungsi Polri, sebagai aparat yang berkewajiban melindungi, melayani dan menegakkan hukum untuk menjaga ketertiban dan keamanan bagi masyarakat.

"Maka, kepolisian harus memiliki kemampuan yang mumpuni baik secara organisasi, SDM, standar operasi maupun dukungan sarana dan prasarana," ucapnya.

Selain itu, Akhmad juga mengingatkan kepada seluruh personel Polres Ciamis agar selalu menjaga marwah institusi Polri. "Jaga nama baik Bhayangkara sebagai salah satu institusi yang sangat dipercaya oleh masyarakat," pintanya.

"Hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri. Mari kita kembalikan kepercayaan masyarakat kepada Polri," imbuhnya.

Di tengah era digital, Akhmad menambahkan, setiap personel Polri harus turut serta mengikuti perkembangan zaman, yaitu dengan mengikuti kemajuan kejahatan di dunia teknologi dan informasi atau siber.

"Kemajuan teknologi dan informasi juga memunculkan bentuk kejahatan baru dengan modus yang lebih canggih, seperti kejahatan siber transaksi keuangan ilegal, penipuan, pencurian data pribadi dan penyebaran berita bohong atau hoaks," paparnya.

Selain itu, Akhmad juga berharap peran serta personel Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri di tengah masyarakat.

"Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas mampu memberikan dedikasi dan peran serta dalam dalam menciptakan polisi yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan)," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV