SUARA INDONESIA

19 Cabor Ikuti POPDA Kabupaten Purworejo 2022

Agus Sulistya - 26 February 2022 | 18:02 - Dibaca 1.84k kali
Olahraga 19 Cabor Ikuti POPDA Kabupaten Purworejo 2022
Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti saat membuka POPDA Kabupaten Purworejo tshun 2022 (foto: istimewa)

PURWOREJO - Sedikitnya ada 19 cabang olahraga yang mengikuti pertandingan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Purworejo di alun-alun Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (26/02/2022).

Pembukaan POPDA tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Purworejo bersama pejabat lainnya.

Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti saat ditemui mengatakan, meskipun pandemi belum berlalu namun Pemda memberanikan diri untuk menggelar POPDA secara tatap muka. 

"Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk melaksanakan pertandingan tanpa penonton," kata Wabup.

Lebih lanjut, Wabup mengungkapkan, bahwa POPDA merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga nasional, dimana dari ajang tersebut sering muncul atlet-atlet berbakat dan berprestasi.

"Diadakannya POPDA ini bertujuan untuk mengukur dan mencari bibit atlet dari usia dini dan juga sebagai barometer bagi guru olahraga, sampai dimana keberhasilan para guru dalam mencetak bibit-bibit atlet," ungkapnya.

Wabup berharap, bahwa melalui POPDA tersebut kedepan akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut, agar dapat berprestasi.

"Sudah barang tentu prestasi tersebut hendaknya kalian raih dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, hindari hal-hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna berolahraga," tutup Wabup.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV