SUARA INDONESIA

1.200 Atlit Sepak Bola Siap Dilindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi - 15 June 2023 | 15:06 - Dibaca 892 kali
Olahraga 1.200 Atlit Sepak Bola Siap Dilindungi Program BPJS Ketenagakerjaan
Ordinary Congress PSSI Jawa Timur, BPJS Ketenagakerjaan Hadir dan Siap Beri Perlindungan (Foto : BPJAMSOSTEK Surabaya)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Surabaya Karimunjawa hadir di acara Ordinary Congress PSSI Jawa Timur di Surabaya, Rabu (14/06/2023). 

Acara ini dihadiri Ketua Umum PSSI Erick Tohir, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Ketua PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh, Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil, dan Kepala Dispora Jawa Timur Pulung Chausar. 

Adapun perwakilan 280 klub Sekolah Sepak Bola (SSB) di Jawa Timur, serta Kabid Kepesertaan Program Khusus BPJAMSOSTEK Faridah Hanum mewakili Kepala BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa Adventus Edison Souhuwat.

Dalam sambutannya, Erick Tohir mengatakan, bahwa membangun sepak bola itu membutuhkan nyali yang besar. Begitu pula PSSI, juga perlu nyali untuk membongkar sesuatu yang kurang tepat didalam persepakbolaan nasional.

Erick menambahkan, pembinaan sepakbola sejak dini sedang dibangun dengan hasil jangka panjang untuk dunia sepakbola nasional yang dimulai dari sekolah dan dilatih di level sekolah.

Ahmad Riyadh mengutarakan, dalam waktu dekat ini PSSI Jatim akan mengadakan Liga atau Event untuk atlet-atlet sepakbola di Jawa Timur yang jumlahnya kurang lebih 1.200 atlet, dan mereka semua akan didaftarkan ke dua program BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). 

Menanggapi hal tersebut, ditemui secara terpisah Sonny, panggilan akrab Adventus Edison Souhuwat mengatakan, BPJAMSOSTEK siap mendukung rencana kerja PSSI Jawa Timur dalam kegiatan Liga atau Event yang akan diselenggarakan.

Sonny juga mengungkapkan, menjadi atlet khususnya atlet sepakbola sangatlah tinggi resikonya, mulai dari benturan antar pemain dan sebagainya. Maka dari itu Sonny mengharapkan agar setiap pemain dan official dapat terlindungi program BPJAMSOSTEK.

“BPJS Ketenagakerjaan adalah program pemerintah yang dimana menyediakan jaminan sosial bagi pekerja termasuk juga atlet. Ketika para atlet bertanding atau latihan, mereka akan dilindungi program BPJAMSOSTEK. Jadi tidak perlu khawatir akan biaya yang timbul ketika mengalami cidera saat bermain atau berlatih,” terang Sonny. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV