SUARA INDONESIA

Cabor Renang Sumenep Sumbang Medali Emas Perdana di Porprov Jatim 2023

Wildan Mukhlishah Sy - 11 September 2023 | 19:09 - Dibaca 1.95k kali
Olahraga Cabor Renang Sumenep Sumbang Medali Emas Perdana di Porprov Jatim 2023
Atlet renang Kabupaten Sumenep. Foto: Mahrus for suaraindonesia.co.id

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id - Cabang Olahraga (Cabor) renang, berhasil menyumbang medali emas perdana untuk Kabupaten Sumenep, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023.

Prestasi gemilang itu, dipersembahkan oleh atlet atas nama Ajeng Ayu Syarifah pada kategori renang 200 meter gaya ganti putri.

Atas hal tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep, Sutan Hadi Tjahyadi berharap, medali emas yang diraih cabor renang bisa memacu semangat atlet lainnya. 

"Terima kasih kepada atlet yang sudah meraih medali. Selanjutnya, atlet yang belum dan yang masih bertanding, terus semangat dan berjuang untuk mengharumkan nama Sumenep," ujarnya. 

Selanjutnya, dua medali perunggu juga dipersembahkan atlet atas nama Risky Maulana dan Argan Royhan, masing-masing pada Cabor angkat besi nomor snatch putra.

Sutan menilai, sebetulnya masih banyak cabor yang berpeluang meraih medali pada Porprov Jatim VIII 2023 kali ini. Akan tetapi, hal itu bergantung pada usaha maksimal yang diberikan atlet dan pelatih. 

 "Tinggal bagaimana atlet dan pelatih bisa memaksimalkan peluang itu menjadi sebuah prestasi," katanya. 

Sekedar diinformasikan, perolehan medali sementara kontingen Kabupaten Sumenep pada ajang Porprov Jatim VIII 2023, yakni 1 medali emas, 2 perak, dan 7 perunggu. 

Medali perak sebelumnya disumbangkan cabor pencak silat putri atas nama Seilah dan Judo kelas 70 kilogram putri atas nama Anggi Tria Puspitasari.

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan cabor renang 100 meter gaya dada atas nama Rayhan Qodri Nur Azizi, renang 400 meter gaya ganti atas nama Ajeng Ayu Syarifah, angkat besi nomor snatch atas nama Mario Indra Wahyudi, dan cabor billiard bola 15 singel putri perorangan atas nama Tantri Puspitasari. Kemudian angkat besi nomor total atas nama Mario Indra Wahyudi. (wil/amb)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV