SUARA INDONESIA

Cabor Muay Thai Kabupaten Probolinggo, Sumbang 8 Medali di Ajang Porprov VIII Jatim

Lutfi Hidayat - 14 September 2023 | 19:09 - Dibaca 2.41k kali
Olahraga Cabor Muay Thai Kabupaten Probolinggo, Sumbang 8 Medali di Ajang Porprov VIII Jatim
NAIK PODIUM. Atlet Cabor Muay Thai Indonesia Kabupaten Probolinggo saat menerima penghargaan ajang Porprov VIII Jatim 2023. (Istimewa)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Prestasi kembali diraih sejumlah atlet Kabupaten Probolinggo di ajang Porprov VIII Jawa Timur 2023.

Kali ini, atlet Cabor Muay Thai sukses mengumpulkan 8 medali. Torehan medali itu, kembali berbuah bonus paket umroh gratis bagi Cabor Muay Thai Indonesia Kabupaten Probolinggo.

Delapan medali yang berhasil diraih itu, meliputi 3 medali emas disumbangkan oleh Ikke Nurhayati di kelas 48kg putri, Erfin Nofitarini di kelas 54kg putri dan Imron Hafif di kelas 81kg putra. Kemudian, 1 medali perak diperoleh Dimas Lukito Wardhana di kelas Wai Khru putra.

Sisanya, 4 medali perunggu disumbangkan oleh Dhealova Ika Ismawati di kelas 60kg putri, Najla Nur Salsabila di kelas Muayboran putri, Rini Renita di kelas Wai Khru Putri dan Satrio DNF di kelas 75kg putra.

Pelatih Muay Thai Indonesia (MI) Kabupaten Probolinggo, Serno Lesmana mengungkapkan perolehan 8 medali oleh para atletnya itu, sedikit meleset dari target yang direncanakan sebelumnya. Sebab, ada sejumlah kelas yang seharusnya berpeluang mendapatkan medali, namun ternyata belum berhasil dipenuhi. 

"Raihan delapan medali ini sebenarnya sedikit meleset dari target awal kami. Namun, prestasi ini patut kami apresiasi dan syukuri karena ketatnya persaingan di cabor Muay Thai ini," ungkapnya, Kamis (14/09/2023).

Dikatakan Serno Lesmana, komposisi atlet yang dibawa kontingen Kabupaten Probolinggo ke ajang Porprov kali ini, diisi oleh para atlet pendatang baru. Meskipun, sebanyak 4 atlet memang pernah ikut di ajang Porprov sebelumnya.

"Para atlet senior itu, relatif cukup mulus untuk bisa meraih medali emas. Namun sejumlah atlet lainnya memang masih cukup kesulitan, karena memang ketatnya persaingan," terangnya.

Prestasi 8 medali ini, kata Serno Lesmana sudah jauh lebih baik dibanding dengan perolehan 5 medali pada ajang Porprov sebelumnya di kabupaten Lumajang. Saat itu, atlet Muay Thai Kabupaten Probolinggo mampu menyumbangkan 5 medali, 2 diantaranya berhasil memperoleh medali emas.

"Evaluasi akan tetap kami lakukan secara keseluruhan, karena target juara umum belum mampu kami raih," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Zainul Hasan mengatakan Raihan 3 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu tersebut sangatlah berharga bagi kontingen Kabupaten Probolinggo. Mengingat Cabor Muay Thai merupakan salah satu Cabor unggulan dari Kabupaten Probolinggo yang sejak awal memang diharap sebagai pendulang medali.

"Terima kasih kepada seluruh atlet dan official Cabor Muay Thai yang telah berlatih dan berjuang tak kenal lelah untuk bisa mendapatkan tujuh medali ini," ujarnya.

Sebagai apresiasi, Zainul Hasan menegaskan jika KONI Kabupaten Probolinggo telah menyiapkan tiket umroh gratis sebagai bonus kepada Pengkab Muay Thai Indonesia (MI) Kabupaten Probolinggo atas prestasi yang telah diraihnya.

"Janji adalah janji, dalam olahraga harus sportif. Saya pastikan bonus itu akan diterima oleh pengkab MI Kabupaten Probolinggo. Terserah siapa nantinya yang akan berangkat ke tanah suci," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV