SUARA INDONESIA

AFK Surabaya Mulai Genjot Turnamen Futsal Putri Cari Talenta Terbaik

Lukman Hadi - 12 November 2023 | 21:11 - Dibaca 2.45k kali
Olahraga AFK Surabaya Mulai Genjot Turnamen Futsal Putri Cari Talenta Terbaik
SH UBAYA juara turnamen futsal putri AFK Surabaya 2023. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SURABAYA, SUARA INDONESIA - Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya sukses menggelar turnamen futsal putri di penghujung 2023 di lapangan SMP 9 Muhammadiyah.

Sebanyak 10 tim dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Sumenep dan Batu turut mengikuti turnamen yang bergulir selama seharian penuh.

Ketua AFK Surabaya, Abdullah mengatakan, turnamen futsal putri digelar sebagai ajang menjaring talenta-talenta terbaik yang dipersiapkan pada kompetisi tingkat wilayah.

"Saya berharap turnamen ini sebagai pintu gerbang untuk kompetisi selanjutnya yang lebih baik dengan persiapan dan sarana lebih baik, dan tersistem secara masif sehingga ke depan persiapan Porprov ataupun turnamen lain kami federasi lebih siap dan lebih baik lagi secara pembinaan maupun prestasi," ujar Abdullah, Minggu (12/11/2023).

Sementara Divisi Kompetisi AFK Surabaya,  Saiful Anwar menilai, perlu adanya evaluasi dari pelaksanaan turnamen, yang dipersiapkan kurang lebih 2 minggu.

"Kegiatan yang digelar 1 hari dengan persiapan hanya kurang lebih 2 minggu ini terbilang sukses meski harus banyak yang dievaluasi dan diperbaiki untuk kompetisi yang akan dilaksanakan AFK Surabaya Selanjutnya," pungkasnya.

Ketua pelaksana turnamen, Syaiful Anam mengungkapkan, jika AFK Surabaya sangat serius dalam melakukan pembinaan kepada talenta futsal putri.

"Karena turnamen ini sudah memberikan ruang untuk pembinaan para talent futsal  putri yang nantinya akan mengisi gelaran turnamen yang lebih bergengsi yang diadakan federasi atau lainnya," pungkas coach Club Futsal Gerhana, Anam.

Adapun tim yang berlaga dalam kompetisi ini, yakni ANB A, ANB B, SH UBAYA, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, Squadra Ladies, Srikandi PP FC, D'GAS Mojokerto, SMADA Sumenep, Satria Merah Putih, FFP Batu dan Leadys Maramba United.

Hasil pertandingan akhir, tim SH UBAYA keluar sebagai juara 1, disusul Srikandi PP FC di posisi kedua, dan juara 3 direbut FFP Batu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV