SUARA INDONESIA

Pemkab Sumenep Tepati Janji, Rp 569 Juta Bonus Atlet Diserahkan

Wildan Mukhlishah Sy - 25 March 2024 | 15:03 - Dibaca 1.02k kali
Olahraga Pemkab Sumenep Tepati Janji, Rp 569 Juta Bonus Atlet Diserahkan
Penyerahan bonus atlet oleh Pemkab Sumenep. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Pemkab Sumenep, Jawa Timur, menepati janjinya untuk menyerahkan bonus atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov) 2023 kemarin. 

Kegiatan yang dikemas melalui buka bersama dengan para atlet itu, dilaksanakan di Pendopo Keraton Sumenep, Minggu (24/03/2023) malam. 

Penyerahan tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Mohammad Iksan, serta Ketua KONI Sutan Hadi. 

Diketahui total keseluruhan bonus atlet yang diserahkan oleh Pemkab Sumenep, yakni sebesar Rp 569 juta. 

Jumlah tersebut, dengan rincian sebagai berikut, peraih medali emas mendapatkan Rp 30 juta, medali perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta. 

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh para atlet dari setiap cabang olahraga (cabor). 

Selain itu, ia menilai KONI dan Disbudporapar Sumenep juga terbilang berhasil meningkatkan prestasinya dalam Porprov Jatim 2023. Meski, target itu, kata dia masih belum sesuai dengan yang diharapkan. 

Seperti diketahui, kontingen Sumenep dalam ajang Porprov Jatim 2023 sukses menyumbangkan 5 medali emas, 7 perak dan 13 perunggu.

"Memang dari awal sudah kita targetkan walaupun sebenarnya inu tidak sesuai dengan target yang kita harapkan," ungkapnya, usai agenda buka bersama dengan para atlet di Pendopo Keraton Sumenep, Minggu (24/03/2024) maret. 

Sementara itu, salah seorang atlet Voli pantai Nabila Saraswati mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur karena bonus sudah diberikan.

Menurutnya, hal itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet untuk kembali memberikan usaha terbaiknya, dalam mengharumkan nama Kabupaten Sumenep di ajang olahraga selanjutnya. 

"Alhamdulillah hari ini bonus itu sudah diberikan," tandasnya. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bonus atlet Porprov Jatim 2023 sempat dikeluhkan, karena tak kunjung cair. Bahkan, beberapa diantaranya merasa bahwa Pemkab Jember terkesan kurang mengapresiasi perjuangan para atletnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV