SUARA INDONESIA

Tuntas, Liga Progresif U-15 Jadi Babak Baru Bangkitnya Pembinaan Sepak Bola Surabaya

Lukman Hadi - 23 May 2024 | 22:05 - Dibaca 1.07k kali
Olahraga Tuntas, Liga Progresif U-15 Jadi Babak Baru Bangkitnya Pembinaan Sepak Bola Surabaya
Penyerahan trofi dan medali kepada para pemain Liga Progresif U-15 2023. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Sebanyak 12 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) menjalani laga terakhir Liga Progresif Kategori Usia (KU-15), di Lapangan Poral, Lidah Wetan, Surabaya, Kamis (23/05/2024).

Selama setahun melakoni turnamen dengan sistem home away, tim Reza Mahasiswa berhak membawa pulang trofi Liga Progresif KU-15. Sedangkan Akademi Bhayangkara bertengger diurutan kedua, dan posisi ketiga klasemen dihuni Kelcest Akademi Soccer (KSA).

Perlu diketahui, SSB Mitra Surabaya merupakan pelopor bergulirnya Liga Progresif KU-15. Pendanaan dilakukan secara mandiri. Tak heran apabila turnamen ini mendapat apresiasi PSSI Askot Surabaya.

"Liga Progresif ke depan bisa ditingkatkan sehingga bisa dikategorikan menjadi kompetisi yang bisa dijadikan dasar jalur prestasi (japres) pendidikan baik SMP, SMA ataupun universitas," kata Sekretaris PSSI Askot Surabaya, Guntur.

Sedangkan Koordinator Pelaksana, Emil Indra Gunawan mengatakan, kompetisi usia dini ini secara penuh mendapat support dari PSSI Askot Surabaya.

"Suksesnya Liga Progresif I ini, sudah ada rancangan akan gelar liga serupa dengan 2 Kelompok Umur pada tahun ini," ungkapnya.

Ketua Umum Mitra Surabaya, Abdullah, yang dalam hal ini selaku penggagas kompetisi, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi untuk mensukseskan.

"Ini sangat luar biasa. Insyaallah liga ini akan lebih berkembang baik secara kuantitas maupun kualitas ke depan," kata Abdullah.

Adapun 12 tim yang mengikuti Liga Progresif KU-15, di antaranya SSB Mitra Surabaya, SSB Pelindo, SSB El Faza, Bhayangkara Akademi, Rungkut FC, Dwikora FC, Colombo FC, SSB Reza Mahasiswa, Kelcest Akademi Soccer (KSA), Bromo FC, Laskar Muda dan Gartifa. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV