SUARA INDONESIA

Sabet Delapan Emas, Lima Atlet O2SN Asal Kampar Bakal Melaju ke Tingkat Nasional

Yudha Pratama - 20 July 2024 | 15:07 - Dibaca 1.28k kali
Olahraga Sabet Delapan Emas, Lima Atlet O2SN Asal Kampar Bakal Melaju ke Tingkat Nasional
Atlet O2SN Kampar peraih medali. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR - Putra-putri terbaik Kabupaten Kampar meraih sukses di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD dan SMP tingkat Provinsi Riau 2024. Di ajang bergengsi itu, sejumlah atlet berhasil menyabet delapan emas. Mereka akan melaju pada event bergengsi nasional.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kampar, Aidil, mengapresiasi prestasi tersebut. Dia mengatakan, keberhasilan meraih medali emas menjadi motivasi bagi para atlet lainnya untuk berjuang yang terbaik bagi Kabupaten Kampar.

"Saya mengapresiasi seluruh tim O2SN Kampar telah berjuang. Dan saat ini telah berhasil meraih 8 medali emas. Tetap semangat dan terus mengumpulkan medali pada O2SN tingkat Provinsi Riau," ujarnya kepada SuaraIndonesia.co.id, Sabtu (20/7/2024).

Aidil mengaku optimistis Kampar dapat menjadi tim terbaik dalam perolehan medali. "Kita bangga terhadap para atlet O2SN Kabupaten Kampar ini, karena berhasil meraih medali emas dan lolos ke tingkat nasional," ucapnya.

Aidil juga membeberkan cabang olahraga yang berhasil meraih medali emas ini. Yakni, senam putri SD, silat putra SD, silat putri SD, atletik putra SMP dan karate putra SMP.

"Sebenarnya ada 8 emas namun lantaran ada akumulasi nilai hanya 5 atlet inilah yang akan mewakili Kampar untuk di tingkat nasional. Tentunya kita apresiasi," tuturnya.

Di sisi lain, Aidil juga berharap agar atlet Kampar yang telah lolos ke tingkat nasional ini mampu mengharumkan nama daerah. Dia juga meminta dukungan kepada seluruh pihak agar para atlet dapat membawa medali emas untuk Kabupaten Kampar.

"Kami mohon dukungan dan doa semoga para pelajar-pelajar Kampar terus dapat memberikan prestasi dan mengharumkan nama Kampar. Baik tingkat provinsi, nasional hingga internasional," jelasnya.

Berikut perolehan medali yang berhasil diraih atlet Kampar pada O2SN SD dan SMP di Provinsi Riau 2024.

Tingkat SD

Pencak silat SD putra emas dan putri emas maju ke nasional. Atletik putra perak dan putri perunggu. Karate putra 2 perunggu dan putri 1 emas serta 1 perak. Renang putra 1 emas 1 perunggu dan putri 1 perunggu. Sedangkan untuk cabang senam putra meraih perunggu dan putri 1 emas maju ke tingkat nasional.

Tingkat SMP

Pencak silat putra 1 perak dan putri 1 perak. Atletik putra 1 emas dan maju ke tingkat nasional, Lalu Badminton putra 1 perak dan putri 1 perunggu, kemudian Renang putra 2 perak dan putri 1 emas serta 1 perak dan 1 perunggu, sedangkan karate putra meraih emas maju ke tingkat nasional. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV