SUARA INDONESIA

Lepas Atlet Paralimpik Cilacap, Pj Bupati Targetkan Juara 2 di Ajang Peparpeda Surakarta

Satria Galih Saputra - 08 August 2024 | 23:08 - Dibaca 1.54k kali
Olahraga Lepas Atlet Paralimpik Cilacap, Pj Bupati Targetkan Juara 2 di Ajang Peparpeda Surakarta
Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri saat melepas belasan atlet paralimpik yang akan berlaga di ajang PEPARPEDA Surakarta. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Sebelas atlet National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) asal Kabupaten Cilacap akan berlaga di Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) pada tanggal 13-15 Agustus 2024 di Surakarta, Jawa Tengah.

Ajang olahraga bergengsi tersebut digelar oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jateng. Belasan atlet penyandang disabilitas ini nantinya bersaing dengan atlet dari 34 Kabupaten/Kota, memperebutkan gelar juara dan perolehan medali.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri melepas para atlet paralimpik tersebut dalam pertemuan yang hangat di Ruang Tamu Bupati Cilacap, Kamis (8/8/2024) sore.

Pj Bupati Awaluddin dalam kesempatannya memberikan dukungan dan motivasi kepada segenap atlet agar meraih prestasi membanggakan di Peparpeda. "Mudah-mudahan ke 11 atlet ini bisa berprestasi, dan membawa harum Kabupaten Cilacap. Target minimal juara 2, sukses," katanya.

"Syukur-syukur bisa juara 1, meraih medali emas masing-masing dan menjadi juara umum lah, paling tidak juara 2 umum, sehingga membanggakan untuk Cilacap," tandasnya.

Awaluddin juga tak lupa berpesan agar para atlet, pelatih maupun staff NPCI menjaga kesehatan masing-masing dengan baik. "Jaga kesehatan, sehat-sehat semua dan semoga lancar dari berangkat sampai pulang, kembali dengan selamat. Yang penting sehat dulu," ujarnya.

Sementara Sekretaris NPCI Kabupaten Cilacap Gonto Pramu Hargono menyampaikan, ke 11 atlet tersebut merupakan atlet dari 4 cabang olahraga diantaranya renang, atletik, tenis meja dan bulutangkis.

"Atlet ini berasal dari sekolah luar biasa (SLB) Cilacap, Kroya, kemudian SMAN 1 Binangun, dan SMAN 1 Sampang. Ada juga yang Pelatda dari SMP 24 dan SMA 9 Surakarta," ungkap Gonto.

"Selain 11 atlet, kita juga mengirimkan 10 ofisial. Jadi total 21 orang. Dari jumlah ini, 5 atlet dan 2 official sudah berada di Solo mengikuti Pelatda," imbuhnya.

Adapun kelima atlet paralimpik yang mengikuti Pelatda ini, masing-masing atlet renang 4 orang, 1 orang dari PAUD dan 1 orang atlet tenis meja.

Lebih lanjut, berkaitan dengan perolehan juara, Gonto optimistis atlet NPCI Cilacap dapat meraih juara yang ditargetkan. "Sebelumnya kita meraih 15 medali emas dan mendapat juara umum 2. Mudah-mudahan kali ini tercapai," katanya.

"Soalnya kita sudah punya tabungan atlet yang ada di Pelatda, yang 5 itu insyaallah menyumbangkan medali. Dan harapan kita bisa meraih juara 1, meskipun target kami mempertahankan posisi juara umum 2," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV