SUARA INDONESIA

Wabup Piter Gusbager Lepas Satu Pelajar Penerima Beasiswa Sawit

Imam Hairon - 22 September 2020 | 11:09 - Dibaca 934 kali
Pendidikan Wabup Piter Gusbager Lepas Satu Pelajar Penerima Beasiswa Sawit
Wabup Keerom, Piter Gusbager saat melepas Yosua sebagai penerima beasiswa di Ruang kerjanya, Selasa (22/09/2020).

KEEROM – Berlangsung di ruangan kerjanya, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, melepas seorang anak petani sawit asal Keerom yang memperoleh beasiswa pendidikan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit RI (BPDKS), Selasa (22/09/2020).

Yosua yang merupakan penerima beasiswa tersebut rencananya akan melanjutkan pendidikan ke Akademi Kelapa Sawit yang berada di Jogjakarta. Meskipun hanya satu anak yang berhasil memperolehnya, namun Wabup meminta agar Yosua dan petani sawit serta Apkasindo tidak beerkecil hati, tetapi menjadi lebih semangat untuk tampil lebih baik di tahun depan.

Dalam Kesempatannya, Wabup Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, mengharapkan agar Yosua bisa memanfaatkan beasiswa tersebut dengan baik dan menyelesaikan pendidikan dengan baik, karena menurutnyta kesempatan tak akan datang dua kali.

"Belajar dengan baik, karena kedepan ilmu yang diperoleh akan menjadi bekal bagimu dan mungkin juga bagi perkembangan kelapa sawit di Keerom dan Papua ini. Selain itu juga akan menjadi pemicu semangat bagi adik-adikmu untuk mengikuti pendidikan serupa dan mendapatkan beasiswa bagi anak petani sawit tahun berikutnya,’’ujar Piter Gusbager.

Dia menjelaskan bahwa program beasiswa pendidikan bagi anak petani sawit merupakan program dari BPDKS yang mempercayai Pemerintah untuk mengelola dana CSR bagi perusahaan perusahaan kelapa sawit di Indonesia.

"Beasiswa ini merupakan salah satu dari beberapa program seperti replanting dan yang lain-lainnya,"tuturnya.

Sementara itu Ketua Apkasindo, Yahmin Hendra menjelaskan bahwa program tersebut telah ada sejak 2016, namun karena kesimpangsiuran berita sehingga baru tahun ini anak petani sawit di Keerom bisa memanfaatkannya.

"Semoga tahun depan kita bisa mengirimkan anak petani sawit lebih banyak lagi untuk mendapatkan beasiswa bukan hanya di akademi kelapa sawit tapi juga di universitas terkemuka di Jawa,’’ujarnya.

Sedangkan orang tua Penerima Yosua, Daniel Liunokas menyampaikan terimakasih atas dukungan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager atas nama Pemkab Keerom yang terus memberikan perhatian bagi petani sawit di Keerom termasuk bagaimana support terhadap anaknya yang berhasil mendapatkan beasiswa bagi anak petani sawit.

‘’Kami atas nama petani sawit menyampaikan terimakasih atas dukungan Wabup Piter Gusbager termasuk kemarin lalu menyelesaikan permasalahan peremajaan kelapa sawit,’’pungkasnya.

Dalam acara pelepasan anak petani sawit ini dilakukan secara sederhana di ruang kerja Wakil Bupati Keerom dan turut hadir pada acara tersebut Ketua DPW APKASINDO Provinsi Papua, Yahmin Hendra dan pengurus lainnya serta orang tua anak penerima beasiswa, Daniel Liunokas.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV