SUARA INDONESIA

Tingkatkan Solidaritas HMPS KPI UIN KHAS Jember Rutin Gelar Sparing Partner

Wildan Mukhlishah Sy - 10 August 2021 | 19:08 - Dibaca 914 kali
Pendidikan Tingkatkan Solidaritas HMPS KPI UIN KHAS Jember Rutin Gelar Sparing Partner
Kegiatan Sparing Partner HMPS KPI UIN KHAS Jember(Foto: HMPS KPI UIN KHAS Jember)

JEMBER- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri Kiasi Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, secara rutin menggelar agenda  Sparing Partner  dengan menitikberatkan pada kegiatan olahraga.

Hal tersebut bertujuan untuk  meningkatkan solidaritas antara angota HMPS, sehingga dapat menciptakan komunikasi yang baik dan rasa persaudaraan secara utuh.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sumberdaya Mahasiswa HMPS KPI Dwi Sugesti Mega menjelaskan, agenda tersebut merupakan salah satu program kerja HMPS di bidang keolahragaan yang digelar setiap dua minggu.

Menurutnya melalui Sparing Partner, HMPS dapat  memberikan wadah kepada mahasiswa yang memiliki minat di bidang olahraga, khususnya futsal dan bulu tangkis agar dapat dikembangkan dengan baik.

“Karena kita melihat minat teman-teman itu banyak di bidang olahraga ya, jadi kita disini hadir untuk memfasilitasi minat dan bakat mereka,” jelasnya, Selasa (10/8/2021).

Mega menambahkan, kegiatan olahraga tersebut juga bertjuan untuk membangun relasi antar prodi yang ada di UIN KHAS Jember.

Untuk itu, peserta Sparing Partner  tidak hanya berasal dari prodi KPI, melainkan mahasiswa UIN KHAS Jember secara umum.

“Enggak hanya KPI saja sih, biasanya temen-temen dari prodi lain itu juga kita undang buat gabung. Jadikan bisa menciptakan hubungan yang baik antar prodi,” imbuhnya.

Dirinya berharap, pihak kampus dapat memberikan perhatian dan dukungan secara maksimal untuk program olahraga yang digagas oleh HMPS KPI.

“Kedepannya semoga pihak kampus terus mendukung kita dan memberikan perhatian yang lebih baik untuk program ini,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV