SUARA INDONESIA

Ini Dua Program Yang Diusung Rektor Baru UIN Malang Untuk Tahun 2021-2025

Wildan Mukhlishah Sy - 04 August 2021 | 21:08 - Dibaca 786 kali
Pendidikan Ini Dua Program Yang Diusung Rektor Baru UIN Malang Untuk Tahun 2021-2025
Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang Prof M Zainuddin(Foto: Kanal YouTube Uinmlg)

MALANG- Rektor baru Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang Prof M Zainuddin mengungkapkan dua program yang diusung di masa jabatannya yakni sejak dilantik pada 2021 hingga 2025, yakni program 100 hari dan program 5 tahun kedepan untuk mencapai world class university.

Pihaknya akan mengupayakan peningkatan pada beberapa hal di UIN Malang untuk menunjang kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kemudian melakukan evaluasi dan penataan menejemen yang efektif serta efisien.

Hal tersebut disampaikan dalam konfrensi pers yang dilakukan secara luring, di Gedung Rektorat UIN Malang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Senin (2/8/2021).

“Ada poin-poin yang harus ditingkatkan, untuk itu kita sepakan seratus hari kedepan akan melakukan evaluasi dan penataan menejemen yang efektif juga efisien,” ungkapnya.

Prof Zainuddin menambahkan, efisiensi bukan selalu tentang pemangkasan karyawan. Namun lebih kepada optimalisasi peran dan kompetensi yang dimiliki oleh setiap orang yang menajdi keluarga besar di UIN Maliki Malang.

“Optimalisasi peran yang dimiliki oleh setiap SDM, jadi the right man at the roght place seperti itu,” imbuhnya.

Sementara untuk program lima tahun kedepan, Rektor menjelaskan telah sejalan dengan roadmap rencana strategi UIN Malang di tahun 2021-2025 yakni international recognition and reputation. 

Menurutnya ha tersebut memang bukan pekerjaan yang mudah, namun jika dilakukan secara serius dan kerjasama maka UIN Malang dapat bersaing dengan seluruh kampus yang ada di Indonesia.

“Ini bukan pekerjaan yang mudah, pastinya sangat berat kita harus bisa bersaing dengan yang lain, bukan hanya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKNI) namun semua kampus di Indonesia,’ tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV