SUARA INDONESIA

Buya Yahya: Hindari Fitnah Dajjal, Hafalkan Sepuluh Ayat Awal Surah Al-Kahfi

Wildan Mukhlishah Sy - 10 December 2021 | 16:12 - Dibaca 1.37k kali
Pendidikan Buya Yahya: Hindari Fitnah Dajjal, Hafalkan Sepuluh Ayat Awal Surah Al-Kahfi
Ilustrasi (Foto: Wildan/Suaraindonesia)

JEMBER-Menghafalkan sepuluh ayat dari permulaan surah Al-Kahfi merupakan salah satu cara agar terhindar dari kejamnya Dajjal.

Hal tersebut disebutkan Rasulullah SAW dalam hadis yang diriwayatkan oleh Abu Darda' RA.

"Dari Abu Darda' bahwasanya Nabi SAW bersabda, " Barang siapa hafal sepuluh ayat dari surah Al-Kahfi maka ia akan dijaga/dilindungi dari Dajjal," HR Muslim.

Selain itu, dalam hadis lain Beliau juga menegaskan bahwa membaca surah Al-Kahfi, dapat melindungi seseorang dari fitnah Dajjal.

"Barang siapa yang membaca surah Al-Kahfi maka ia dipelihara selama delapan hari; dan jika Dajjal keluar, maka ia dipelihara dari fitnahnya," HR Ad-Darimi

Buya Yahya dalam kanal YouTube Al-Bahjah TV menyebutkan bahwa fitnah Dajjal sangatlah dahsyat dan mengerikan, karena ia mampu memerintahkan langit menurunkan hujan, maupun bumi untuk menumbuhkan tanaman. 

Ia menambahkan jika seseorang tidak kuat imannya, maka dia akan goyah bahkan akan berpaling keyakinannya dari Allah SWT kepada Dajjal, tertipu oleh segala kehebatan yang ia tunjukkan.

"Dajjal itu fitnahnya dahsyat, mengerikan. Orang yang nggak punya iman percaya betul. Wong dia menyuruh kepada langit datangkan mendung dan turunkan hujan, langsung hujan. Bumi tumbuhkan padi, langsung tumbuh padi. Ngomong apa aja Dajjal itu jadi, serem banget itu," jelasnya.

Kemudian ia juga menyatkan bahwa benteng terbaik untuk menghalangi diri dari fitnah Dcajjal adalah dengan iman, mendekatkan diri kepada Allah, serta mengamalkan membaca surah Al-Kahfi.

"Takut kepada Dajjal itu bentengnya adalah kita dengan iman, dekat dengan Allah, itu sudah beres Dajjal, baca kaya surah Al-Kahfi tadi," tandasnya. (Ree/Wil)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya