SUARA INDONESIA

110 Mahasiswa UMP Asal OKI, KKN Berbasis Domisili

Redaksi - 12 January 2022 | 07:01 - Dibaca 1.15k kali
Pendidikan 110 Mahasiswa UMP Asal OKI, KKN Berbasis Domisili
Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd saat beraudiensi dengan Wakil Bupati OKI H. M. Dja'far Shodiq di Ruang Kerjanya, Selasa (11/1/2022). Foto: suaraindonesia.co.id

KAYU AGUNG - Sebanyak 110 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) bakal diterjunkan dalam ajang Kuliah Kerja Nyata (KKN) diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Di Masa Pandemi, kegiatan Mahasiswa KKN didomisili masing-masing.

"Tujuan kami kesini adalah terkait dengan kegiatan rutin yang diadakan perguruan tinggi, yaitu KKN. Kami bermaksud untuk menitipkan mahasiswa/i kami kepada Pemkab OKI untuk menerapkan ilmu yang didapat dari bangku kuliah sekaligus menyerap ilmu dengan terjun langsung dalam kehidupan masyarakat," Ungkap Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd saat beraudiensi dengan Wakil Bupati OKI H. M. Dja'far Shodiq di Ruang Kerjanya, Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut, Prof. Indawan mengatakan, karena masih dalam keadaan pandemi Covid-19, Kuliah Kerja Nyata (KKN) kali ini masih menerapkan KKN berbasis domisili, jadi semua mahasiswa yang akan melaksanakan KKN adalah berasal dari daerahnya masing-masing.

"Sebanyak 110 mahasiswa asal OKI yang berasal dari 7 fakultas akan melaksanakan KKN di 18 Kecamatan di OKI, dan mereka akan melaksanakan KKN di domisilinya masing-masing," Jelasnya.

Kegiatan KKN Universitas Muhammadiyah Palembang Tahun 2022 ini sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Januari sampai dengan 4 Maret 2022 dan Serah terima mahasiswa kepada Pemerintah Daerah akan diadakan secara virtual.

"Kami mohonkan kepada Pemerintah kabupaten OKI agar menerima dan memberi dukungan kepada Mahasiswa/i kami selama melaksanakan KKN di OKI," kata Prof. Indawan.

Sementara Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H. M. Dja'far Shodiq menyambut baik kegiatan KKN yang akan dilaksanakan oleh Mahasiswa/i UMP di OKI. 

"Kami menyambut baik kegiatan ini, program dalam bidang pendidikan menjadi salah satu prioritas bagi Pemkab OKI karena pendidikan menjadi salah satu kunci dari kemajuan suatu daerah," Ujar Wabup.

Lebih lanjut Shodiq mengatakan bahwa Pemkab OKI berharap agar para mahasiswa dapat membantu dalam mensosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat.

"Kami mengharapkan agar para mahasiswa dapat membantu Pemkab OKI dalam mensosialisasikan program-program pemerintah terutama vaksinasi kepada masyarakat setempat," imbuhnya.

"Kami berharap agar UMP memberikan kepercayaan penuh kepada Pemkab OKI dan semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," Pungkas Wabup. (Firman)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV