SUARA INDONESIA

Kepala Dispendik Jember, Berbagi Tips Agar Lulus ASN

Imam Hairon - 07 February 2022 | 19:02 - Dibaca 1.19k kali
Pendidikan Kepala Dispendik Jember, Berbagi Tips Agar Lulus ASN
Gambar Ilustrasi

JEMBER - Suko Winarno, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kebupaten Jember, Jawa Timur berbagi tips bagaimana bisa lulus tes aparatur sipil negara (ASN) P3K.

Menurut Suko, masyarakat diminta cerdas melihat peluang dan tidak mudah percaya pada bujuk dan rayu oknum mengatasnamakan siapapun.

"Jangan macam-macam, seperti yang di dalam berita itu. Kalau ingin lulus, sinau dan berdo'a, karena nasib itu sudah ditentukan," ungkapnya, Minggu (06/02/2022) lewat sambungan selulernya.

Andaipun ada oknum yang mengaku sebagai orang dekat pejabat atau siapapun jangan langsung dipercaya.

"Kelulusan ditentukan dari diri sendiri, bukan dari orang lain. Karena semua serba terbuka dan dijamin transparan. Jika menemukan seperti itu, silahkan adukan," sebutnya.

Bagi yang masih masih belum lulus, menurut Suko tidak boleh putus asa. Karena masih ada peluang terbuka untuk bisa masuk.

"Ini Jember yang masih belum terisi 1400 formasi dari 3671. Berarti, masih ada tes tahap tiga. Peluang besar masih terbuka," bebernya.

Kendati begitu, pihaknya tidak bisa memastikan kapan pelaksanaan penjaringan, karena jadwal tes bukan menjadi kewenangan daerah.

"Itu wewenang panitia seleksi (pansel) pusat, jadi harus bersabar," tutupnya.

Di tempat terpisah, Ketua Forum Honorer Kabupaten Jember Mulyono bernada sama.

Dirinya meminta, agar para guru honorer untuk Tidak mudah terbujuk rayu oknum yang mengatasnamakan siapapun.

"Kalau masih menemukan, silahkan laporkan ke kami, atau ke BKD dan Dispendik Jember," harap Mulyono, usai acara audiensi di aula Pemkab Jember.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV