SUARA INDONESIA

Siapkan SDM Unggul, Rektor UIN KHAS Jember Ajukan Penambahan Program Studi Baru

Tim - 12 May 2022 | 16:05
Pendidikan Siapkan SDM Unggul, Rektor UIN KHAS Jember Ajukan Penambahan Program Studi Baru
JEMBER- Rektor Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Babun Suharto akan menambah Program Studi (Prodi) baru, guna menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sebagai bentuk antisipasi dari pesatnya perkembangan teknologi setiap tahunnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh prof Babun saat memberikan sambutan dalam acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana S-1 ke XLVI, S-2 ke XXIX dan S-3 ke XIV di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) UIN Khas Jember lantai tiga, Kamis (12/05/2022).

Terdapat lima prodi baru dalam pengajuan pengembangan pendidikan kampus yang terbagi di beberapa fakultas. Yakni prodi Ilmu Hukum untuk Fakultas Syariah dan Hukum, Ilmu Komunikasi untuk Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Semenatara untuk tiga prodi lainnya akan masuk dalam fakultas baru yaitu Fakultas Kesehatan dan Psikologi dengan prodi Kesehatan Masyarakat. Lalu, Fakultas Saintek dengan prodi Akuntansi dan Matematika serta prodi Teknologi dan Komputer (TIK).

"Dan ini saya mohon dengan hormat pengawalan juga dari prof Arskal, karena bulan ini insyaallah pak warek satu akan mengajukan lima prodi baru," ujar prof Babun dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Puslitbang Lektor, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi Kementrian Agama, Arskal Salim mengatakan pengembangan tersebut merupakan langkah yang tepat untuk UIN KHAS Jember dalam mengantisipasi perubahan zaman yang diharapakan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Prodi-prodi yang diajukan tersebut pun ungkap prof Arskal, sangat cocok dengan perkembangan teknologi saat ini. Selain itu, juga menjadi wadah yang tepat untuk mencetak alumni-alumni yang memumpuni dan unggul dalam menghadapi Indonesia Emas di tahun-tahun mendatang.

Oleh karena itu, prof Arskal memberikan apresiasi yang tinggi pada gebrakan yang diambil oleh rektor UIN Khas Jember atas pengembangan pendidikan di dalam kampus.

"Saya sangat mengapresiasi. Ada prodi Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Teknologi Informasi dan Komputer, jadi ini prodi-prodi yang sangat trendi, sangat friendly dengan keinginan dan kebutuhan generasi milenial," paparnya kepada awak media usai acara. (Ree/Wil)

Pewarta : Tim
Editor : Wildan Mukhlishah Sy

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya