SUARA INDONESIA

Siswa Sekolah Dasar di Tuban Unjuk Karya dalam Hardiknas 2022

Irqam - 25 May 2022 | 07:05
Pendidikan Siswa Sekolah Dasar di Tuban Unjuk Karya dalam Hardiknas 2022

TUBAN - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, siswa sekolah dasar di Kabupaten Tuban tampilkan berbagai hasil karya dalam kegiatan Pameran dan Unjuk Karya.

Kegiatan itu digelar oleh Dinas Pendidikan Tuban di Pendopo Krido Manunggal Tuban yang berlangsung selama dua hari, yakni Senin (23/5/2022) hingga Selasa (24/5/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Tuban Ismail mengatakan, dalam rangkaian Hardiknas 2022 para siswa sekolah dasar tampilkan sebuah karya.

Diantaranya adalah tari kreasi Jawa, baca puisi, pidato bahasa Indonesia dan Jawa, pantomim, dan panum bromo.

"Sebelumnya kami menggelar rangkaian lomba diikuti seluruh sekolah dasar di Tuban. Para pemenang kemudian ditampilkan di kegiatan Pameran dan Unjuk Karya Hardiknas 2022," kata Ismail kepada suaraindonesia.co.id.

Karya tersebut ditampilkan, lanjut Ismail, momentum untuk menekankan dunia literasi di lingkup sekolah dasar. Berbagai karya di dunia literasi telah dihasilkan.

"Di tahun 2022 ada sebanyak 710 judul buku dihasilkan. Itu merupakan hasil dari dua kali workshop literasi diikuti oleh guru-guru sekolah dasar," imbuhnya.

Tak hanya itu, Kabid Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Tuban berinovasi dengan meluncurkan sebuah aplikasi untuk proses belajar para siswa.

"Kita aplikasi go active, bisa digunakan belajar siswa dan mengupload karya-karya hasil siswa sekolah dasar," pungkasnya.

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya