SUARA INDONESIA

Ribuan Mahasiswa UIN KHAS Jember Siap Ikuti KKN

Wildan Mukhlishah Sy - 26 May 2022 | 08:05 - Dibaca 1.27k kali
Pendidikan Ribuan Mahasiswa UIN KHAS Jember Siap Ikuti KKN
Gedung kelas di UIN KHAS Jember. Foto: Istimewa

JEMBER- Ribuan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Islam negeri Kiai haji Achmad siddiq (UIN KHAS) Jember, akan segera mengikut program wajib berupa kuliah kerja nyata (KKN).

Kepala Pusat Pengabdian LPPM UIN KHAS Jember Zainal Anshari menjelaskan, pada semester genap tahun ajaran 2022 saat ini, sebanyak tiga ribu mahasiswa siap untuk diterjunkan dalam program KKN yang akan dilaksanakan pada bulan Juni-Juli mendatang.

“Insyallah akan dilaksanakan bulan Juni-Juli. Dan saat ini sedang kami persiapkan segala halnya,” jelasnya, saat dimintai keterangan, Selasa (24/5/2022).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa pengabdian masyarakat.

Untuk itu, pihaknya mewajibkan kepada para mahasiswa yang akan berangkat KKN agar mengikuti sejumlah pembekalan yang diberikan oleh pihak kampus, sehingga saat terjun di masyarakat nantinya mereka dapat memberikan yang terbaik.

“Kita perkuat kemampuan spiritualnya juga sebelum diterjunkan ke tempat KKN,” katanya.

Ribuan mahasiswa tersebut, rencananya akan ditempatkan pada beberapa daerah pelosok di beberapa kabupaten di wilayah Tapal Kuda, seperti diantaranya Kabupaten Jember, Bondowoso, Lumajang dan Banyuwangi.

“Karena ini merupakan pengabdian kepada masyarakat, maka untuk lokasinya adalah daerah yang akses pendidikannya minim, sehingga mahasiswa bisa masuk dan membantu masyarakat,” lanjutnya.

Dirinya berharap, mahasiswa dapat mempersiapkan dirinya untuk terjun dan mengabdi kepada masyarakat di lokasi KKN masing-masing.

“Berikan yang terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV