SUARA INDONESIA

Harumkan Nama Gresik di Kancah Nasional, 4 Pelajar Sabet Gelar Juara Dalam OSN Tahun 2022

Rama Indra - 09 August 2022 | 16:08
Pendidikan Harumkan Nama Gresik di Kancah Nasional, 4 Pelajar Sabet Gelar Juara Dalam OSN Tahun 2022

GRESIK- Kelar mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022 tingkat SD dan SMP, sebanyak 4 siswa-siswi berprestasi asal Gresik kini berubah statusnya menjadi Juara. Atas prestasi tersebut, ke-4 nya telah berhasil harumkan nama kabupaten Gresik hingga ke kancah Nasional.

Kejuaraan bergengsi tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dengan kategori olimpiade Matematika, IPA dan IPS itu, diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia dibawah Sekretariat Jenderal Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kemdikbudristek.

 

Digelar serentak dalam jaringan (Daring) dan terpusat di D'primahotel, Tangerang, Banten, pada tanggal 1 - 7 Agustus 2022 kemaren.

 

Atas proses penjaringan pelajar berprestasi itu, akhirnya terdapat sebanyak 4 siswa-siswi asal Gresik yang berhasil meraih predikat Juara dalam ajang kejuaraan pelajar OSN tahun 2022.

 

Adapun daftar siswa-siswi gresik peraih juara OSN tahun 2022 tersebut, diantaranya adalah: 

 

1. ALICIA NABILA RYNFA (UPT. SMP NEGERI 1 GRESIK) Juara Satu Olimpiade Bidang IPA SMP, memperoleh Medali Emas,

 

2. KHANZA YAHIRA ALTAFUNNISA (SD ISLAM AL MUTTAQIN) Juara Tiga Olimpiade Bidang IPA SD, memperoleh Medali Perunggu,

 

3. DAVIN EL NITRO RIZKYANSYAH (UPT. SD NEGERI 4 GRESIK) Juara Harapan (Honorable Mention) Olimpiade Bidang IPA SD,

 

4. RHIFAT ADITYA HARIS (UPT. SD AL-ISLAM RAUDHATUL AMIEN) Juara Harapan (Honorable Mention) Olimpiade Bidang Matematika SD.

 

Berangkat dari situ, Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Gresik Hariyanto menyampaikan, pihaknya ikut hanyut senang dan apresiasi, atas diraihnya prestasi dan gelar juara siswa-siswi gresik yang berprestasi dalam ajang OSN itu.

 

"Turut senang dan bangga, hal itu juga sebagai pembuktian, bahwa pendidikan di kabupaten Gresik sedang meniti kemajuan dan harapannya nanti bisa menjadi motivasi prestasi bagi pelajar yang ada di sekolah lain". Kata Hariyanto kepada suaraindonesia, Selasa (09/08/22).

 

Saat ini, lanjut Hariyanto, lembaga sekolah yang ada di gresik sedang berlomba dalam hal prestasi, terutamanya untuk proses fasilitasi potensi kepada peserta didik.

 

"Sekarang sudah bukan jamannya lagi, ketika ada siswa yang memiliki potensi pihak sekolah tidak mendukung. Justru, sekarang ini sekolah sedang berlomba-lomba untuk menyuguhkan pendidikan terbaiknya kepada siswa". Pungkasnya.

 

Sebagai informasi, dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten, dalam waktu dekat ini Dispendik Gresik sudah menyiapkan program agenda, berupa 'Pameran Pendidikan' yang rencananya akan digelar pada tanggal 24-27 November 2022 bertepatan dengan Hari Guru Nasional, yang turut mengundang seluruh lembaga pendidikan yang ada di kabupaten Gresik.

Pewarta : Rama Indra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV