SUARA INDONESIA

Wow! UIN KHAS Jember Targetkan 1000 Mahasiswa akan Wisuda di Periode Mendatang

Wildan Mukhlishah Sy - 20 August 2022 | 17:08 - Dibaca 3.05k kali
Pendidikan Wow! UIN KHAS Jember Targetkan 1000 Mahasiswa akan Wisuda di Periode Mendatang
Wisudawan UIN KHAS Jember pada acara wisuda Program Sarjana ke- 48 dan Doktor ke- 16, di aula Gedung Kuliah Terpadu (GKT), Sabtu (20/8/2022) (Foto: Wildan/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER- Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menargetkan ada seribu mahasiswa yang akan diwisuda, pada wisuda periode selanjutnya, yang direncanakan akan digelar Rabu (5/10/2022) mendatang dan ditempatkan di New Sari Utama Convention Hall Jember.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor UIN KHAS Jember Prof. Babun Suharto, saat memberikan sambutan pada acara wisuda Program Sarjana ke- 48 dan Doktor ke- 16, di aula Gedung Kuliah Terpadu (GKT), Sabtu (20/8/2022).

“Wisuda selanjutnya akan diikuti oleh sekitar lebih kurang seribu wisudawan,” ungkapnya.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan agar para wisudawan dapat membawa bapak dan ibu atau wali untuk dapat menyaksikan secara langsung prosesi wisuda dari anaknya masing-masing. 

Setelah sebelumnya, selama lebih dari dua tahun, para tamu undangan terpaksa dibatasi karena tingginya kasus Covid-19 di Kabuaten Jember.

“Sebelumnya tidak bisa membawa wali, saat ini hanya bisa membawa satu wali saja karena masih pandemi. Jadi untuk wisuda mendatang bisa membawa bapak dan ibu sekaligus,” ucapnya.

Prof Babun memaparkan, hingga saat ini calon wisudawan yang terdaftar untuk wisuda di periode bulan September nanti, terdapat sebanyak 670 orang lebih. Pihaknya kemudian meminta kepada Wakil Rektor I agar membuka pendaftaran wisuda hingga 15 September.

“Misal pendaftran wisuda ditutup pada tanggal 10 atau 15 September, sehingga yang ikut wisuda nanti bisa mencapai seribu orang,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa semester akhir Kholil menyebut, dirinya sangat antusias ketiga menyimak statement yang dilontarkan oleh Rektor UIN KHAS Jember tersebut. Bahkan sampai membuatnya ingin segera merampungkan tugas akhirnya, agar dapat masuk dalam daftar seribu orang wisudawan tersebut.

 “Tak segera selesaikan wis skripsiku, biar wisudanya bisa rame-rame dan dilihat langsung sama orang tua,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV