SUARA INDONESIA

Rektor Sebut 2023 UIN KHAS Jember Siap Hadirkan Berbagai Fakultas Baru

Wildan Mukhlishah Sy - 20 August 2022 | 17:08 - Dibaca 2.03k kali
Pendidikan Rektor Sebut 2023 UIN KHAS Jember Siap Hadirkan Berbagai Fakultas Baru
Rektor UIN KHAS Jember Prof Babun Suharto (Foto: UIN KHAS Jember)

JEMBER-Sebagai salah satu langkah untuk memaksimalkan pelayanan dalam pendidikan kepada masyarakat luas, Universitas Islam Negeri Kiai Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, siap menghadirkan beberapa fakultas baru, yang direncanakan launching pada Tahun 2023 mendatang.

Rektor UIN KHAS Jember Prof Babun Suharto menyampaikan, sejumlah fakultas baru tersebut diantaranya Fakultas Ekologi dan Kesehatan Masyarakat, Fakultas Saintek yang di dalamnya akan ada Program Studi (Prodi) Aktuaria.

“Dua fakultas itulah yang kita harapkan bisa hadir di UIN KHAS Jember pada tahun 2023 nanti,” ungkapnya, saat memberikan sambutan di hadapan para wisudawan, Sabtu (20/8/2022).

Menurutnya, saat ini pihak UIN KHAS Jember tengah mempersiapkan berbagai upaya untuk merealisasikan hal tersebut. Salah satunya, dengan melakukan sinergi bersama sejumlah perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

“Harus ada sinergi antar kampus, untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Prof Babun menegaskan, dirinya juga sangat mendukung program “Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar” yang dicetuskan oleh Kementerian Pendidikian. 

Dengan demikian, mahasiswa tidak dituntut untuk hanya menerima ilmu di dalam kampus, namun juga terjun secara langsung kepada masyarakat.

Untuk itu, dirinya berkomitmen akan terus mengembangkan pendidikan yang ada di UIN KHAS Jember, sehingga mahasiswa bisa mendapatkan bekal yang cukup dan bermanfaat ketika terjun di lapangan, guna membantu masyarakat.

“Tentu harapannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV