SUARA INDONESIA

Wisuda Sarjana UNZAH Genggong, Tahun 2022 Bertabur Prestasi Nasional-Internasional

Lutfi Hidayat - 30 November 2022 | 19:11 - Dibaca 2.45k kali
Pendidikan Wisuda Sarjana UNZAH Genggong, Tahun 2022 Bertabur Prestasi Nasional-Internasional
Foto bersama Ketua Kopertais Wilayah IV Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, Ketua YPPZH Genggong KH. Mutawakkil Alallah, Rektor UNZAH Genggong Dr. Abd. Aziz Wahab dan mahasiswa berprestasi nasional-internasional

PROBOLINGGO - Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong Kraksaan kembali mewisuda ratusan sarjana.

Wisuda Program Sarjana angkatan XXIX itu digelar di Gedung Islamic Center, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (30/11/2022).

Wisuda Sarjana S1 (Strata Satu) itu diikuti oleh 516 lulusan terdiri dari 5 fakultas.

Yakni Fakultas PAI 143 orang, PBA 31 orang, MPI 44 orang, PGMI 30 orang, PIAUD 16 orang, TBI 19 orang, TBID 11 orang, TMTK 19 orang, TIPS 12 orang, I-Tech 11 orang.

Kemudian Fakultas ES 63 orang, PS 29 orang, MKS 19 orang, PM 28 orang, HKI 8 orang, IT 5 orang dan STIH 28 orang.

Wisuda sarjana UNZAH dan STIH Zainul Hasan Genggong itu dihadiri Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah IV Surabaya, Prof. Akhmad Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah meminta para wisudawan selalu menjaga nama baik almamater perguruan tinggi dan Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Ketua MUI Jawa Timur itu juga mengingatkan sarjana lulusan pesantren tidak hanya memiliki karakter sebagai manusia intelektual dan terdidik.

Namun juga memiliki karakter ke-pesantrenan dan ke-NU-an yang dijalankan bersama-sama.

"Setelah di wisuda tidak boleh meninggalkan salah satu dari kedua karakter tersebut. Kalian memiliki tanggung jawab sebagai santri Pesantren Zainul Hasan Genggong. Pesantren memegang amanah sebagai pencetak kader Ahlus Sunnah wal Jamaah (Aswaja)," pesan mantan Ketua PWNU Jatim ini.


UNZAH Genggong dibawah kepemimpinan Rektor Dr. Abdul Aziz Wahab mendapat apresiasi KH. Mutawakkil Alallah.

Hal itu karena capaian prestasi akademik dan non akademik sepanjang tahun 2021-2022 skala nasional dan internasional terus diraih mahasiswa-mahasiswi UNZAH Genggong.

"Tahun 2022 adalah tahun penuh perjuangan dan prestasi, karena tahun ini UNZAH banyak berjuang mendapatkan keberhasilan prestasi mahasiswa, Rektor maupun Cividas Akademika-nya," tegasnya menutup sambutan.

Prof. Akhmad Muzakki menyebut lulusan UNZAH Genggong harus memilili keunggulan dibanding lulusan perguruan tinggi lain.

Sebagai perguruan tinggi, kata Muzakki UNZAH Genggong saat ini sudah punya nilai lebih dibanding kampus yang lain.

‘’UNZAH Genggong sudah menjelma sebagai kampus unggul dan berdaya saing, bukan hanya di tingkat nasional tapi sudah internasional. Mahasiswa dan lulusan UNZAH Genggong harus bangga punya sesuatu yang tidak dimiliki oleh mahasiswa yang tidak kuliah di UNZAH Genggong,’’ tegasnya.

Sementara itu, Rektor UNZAH Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., merinci prestasi yang dicapai kampus pesantren tersebut.

Beberapa diantaranya, Kopertais Award 3 penghargaan tahun 2022, kategori Auditor Mutu Internal terbanyak, prestasi nasional terbanyak dan Prestasi Internasional terbanyak.

Penghargaan Kopertais Wilayah IV, Sebagai kampus juara Internasional terbanyak.

Indonesia Achievement & Best Performing Award 2022 kategori The Most Reputable University With The Best Islamic Best of The Year. Dr. Abdul Aziz Wahab dinobatkan sebagai Tokoh Inspiratif Penggerak Pendidikan.

“Dari awal Januari sampai sekarang telah banyak Institusi yang melakukan MoU dengan UNZAH, dari Instansi Pemerintah dan Swasta baik lokal, nasional dan internasional. Serta Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Prestasi UNZAH Genggong terang Abdul Aziz tidak akan berhenti sampai di sini, semangat continues improvment akan terus dilakukan dengan tagline bermutu bertekad maju untuk tetap unggul disertai teori kejar target secara berkesinambungan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV