SUARA INDONESIA

Tingkatkan Gemar Membaca, Pemkab Bojonegoro Bentuk Perpusdes Maupun TBM

Aji Susanto - 21 February 2023 | 15:02 - Dibaca 805 kali
Pendidikan Tingkatkan Gemar Membaca, Pemkab Bojonegoro Bentuk Perpusdes Maupun TBM
(Foto : Istimewa)

BOJONEGORO - Guna tingkatkan gemar membaca di kalangan masyarakat desa, Pemkab adakan acara ngobrol bareng Buk'e di Kecamatan Kepohbaru melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Hadir sebagai nara sumber, Bupati Anna Mu'awanah jelaskan, bahwasanya satu bentuk suport Pemkab galakkan gemar baca adalah dengan bentuk Perpusdes maupun TBM.

"Perpustakaan desa (Perpusdes) juga Taman Baca Masyarakat (TBM) diharapkan jadi stimulus gemar membaca," ucapnya Selasa (21/02/2023).

Buk'e sapaan akrab dari Bupati Anna Mu'awanah ungkapkan, jika Perpusdes juga TBM peruntukkanya adalah bagi serta dikelola oleh masyarakat sendiri dalam pemenuhan kebutuhan informasi.

"Ini termasuk bagian dari pendidikan guna pembangunan desa," ujarnya.

Lanjutnya, saat sekarang ini sebagai pemenuhan giat baca, sesuai data terakhir terdapat 145 Perpusdes serta 118 TBM. Dari itu, ada asa akan lebih menumbuhkan minat membaca.

"Mari kita membaca untuk membuka, mengetahui jendela informasi dunia," tegasnya.

Dalam kegiatan ngobrol bareng Buk'e tersebut dihadiri oleh pengelola TBM dan Perpusdes di wilayah Timur, yakni Kecamatan Kanor, Kepohbaru, Sugihwaras, Sumberrejo, Temayang, Kedungadem dan Baureno. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV