SUARA INDONESIA

3 Lembaga Pendidikan Ponpes Genggong Raih Prestasi The Best Company and Education Award 2023

Lutfi Hidayat - 13 August 2023 | 12:08 - Dibaca 1.45k kali
Pendidikan 3 Lembaga Pendidikan Ponpes Genggong Raih Prestasi The Best Company and Education Award 2023
Rektor Unzah, Kepala MA Model dan Kepala SMA Unggulan BPPT Hafshawaty Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo usai menerima penghargaan The Best Company and Education Award 2023. (Istimewa)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id – Prestasi di bidang pendidikan kembali ditorehkan oleh pondok pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo.

Kali ini, 3 lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Hafshawaty Ponpes Zainul Hasan Genggong, meliputi Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah), SMA Unggulan Hafshawaty dan MA Model Hafshawaty meraih penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh 9 media.

Unzah Genggong meraih penghargaan The Best Company and Education Award 2023 kategori The Best Islamic University with Quality Program of The Year.

Kemudian, Madrasa Aliyah (MA) Model Hafshawaty Genggong, berhasil meraih penghargaan The Best Company and Education Award 2023 kategori The Most Favorite Islamic School with Quality Program of The Year.

Sedangkan SMA Unggulan Hafshawaty Zainul Hasan BPPT Genggong meraih penghargaan The Best Company and Education Award 2023 kategori The Most Inspiring High School of The Year.

Penganugerahan bidang pendidikan tersebut diberikan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili Ketua Bidang SDM, Vokasional dan Ketenagakerjaan Kadin DI Yogyakarta, HR. Gonang Djuliastono di Hotel Sahid, Yogyakarta, Jumat (11/08/2023).

Unzah Genggong dinilai layak mendapatkan apresiasi kinerja, prestasi, dedikasi, kredibilitas, inovasi dan integritas yang berdampak positif bagi masyarakat dalam pembangunan Indonesia.

“Pada kesempatan hari ini, dari Universitas Islam Zainul Hasan dan mendapat penghargaan dan prestasi. Semoga bisa bermanfaat bagi nusa bangsa dan seluruh manusia seluruhnya,” ungkap Gonang Djuliastono.

Sementara pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, mengatakan torehan prestasi yang didapatkan oleh setiap lembaga pendidikan di Ponpes Zainul Hasan Genggong, merupakan bukti dari bakti pesantren terhadap masyarakat.

“Tentunya kami penerus perjuangan para sesepuh kami, yang di antara pilar perjuangannya adalah Universitas Islam Zainul Hasan ini. Dan Alhamdulillah di bawah tangan dingin rektor (Abd. Aziz Wahab-red) ini, Unzah sudah dapat meraih prestasi-prestasi internasional,” ungkap KH. Mutawakkil Alallah, Minggu (13/08/2023).

“Ini mudah-mudahan bisa menjadi spirit untuk Unzah, agar lebih maju lagi berprestasi lagi, berjihad lagi dalam bidang pendidikan. Dan bisa diikuti oleh pesantren-pesantren lain yang mempunyai perguruan tinggi berbasis pondok pesantren. Sehingga dapat mengangkat harkat, haibah, ke-Islaman, ke-ulamaan, ke-Indonesiaan dan kebangsaan,” imbuh Ketua Umum MUI Jawa Timur ini.

Para penerima penghargaan dari berbagai kategori didasarkan atas rekomendasi dari Kementerian Pendidikan, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan swasta dengan harapan semakin meningkatkan kinerja dan kreativitas pribadi, kemajuan institusi serta perusahaan.

Tiga lembaga pendidikan di bawah naungan Ponpes Zainul Hasan Genggong ini, sebagai lembaga pendidikan yang sudah banyak mendapatkan penghargaan baik berskala nasional maupun internasional.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV