SUARA INDONESIA

Ketum PSSI Resmikan Coaching Academy Sepak Bola Ponpes Bahrul Ulum di Jombang

Gono Dwi Santoso - 29 September 2023 | 07:09 - Dibaca 918 kali
Pendidikan Ketum PSSI Resmikan Coaching Academy Sepak Bola Ponpes Bahrul Ulum di Jombang
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir didampingi pengasuh Ponpes Bahrul Ulum KH Wafiyul Ahdi membuka coaching academy di Lapangan Untung Suropati Tambakberas, Kecamatan Jombang,Kabupaten Jombang, Kamis (28/9/2023). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir didampingi pengasuh Ponpes Bahrul Ulum KH Wafiyul Ahdi, membuka coaching academy di Lapangan Untung Suropati Tambakberas, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (28/9/2023).

Kedatangan Ketua Umum PSSI itu disambut meriah oleh ribuan suporter dan pemain kesebelasan Ponpes Bahrul Ulum.

Saat ditemui, Erick Thohir mengatakan, dengan adanya coaching academy Bahrul Ulum Football Club ini, akan muncul bintang-bintang sepak bola dari kalangan santri.

"Suatu kehormatan bagi saya, bisa ketemu dengan para santri, tentu kita berharap masa depan sepak bola di Indonesia bisa lebih baik lagi," terangnya.

Disela sela-sela  sambutannya, Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa, dirinya akan memberikan 1000 tiket nonton sepak bola piala dunia U-17 dan 500 unit bola kepada para santri Bahrul Ulum. 

"Masa depan harus memiliki akhlak serta pendidikan yang baik. Mmelalui sepak bola, kita juga akan memiliki mental yang baik. Oleh sebab itu, kita berikan tiket untuk membuka wawasan," pungkasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum, KH Wafiyul Ahdi mengisahkan, Bahrul Ulum Football Club merupakan salah satu peninggalan dari KH Wahab Chasbullah yang merupakan pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

"Sudah berjalanan sangat lama sekali, tercatat dalam sejarah, KH Wahab Chasbullah mendirikan sekolah sepak bola yang di dalamnya adalah orang-orang dalam pesantren," terangnya. 

Hingga saat ini, tim sepak bola yang ditengarai oleh KH Wahab Chasbullah itu, masih eksis dan menjadi ladang salah satu kegiatan di hari libur para santri. 

"Namanya dulu persatuan sepak bola himpunan muslimin (PSHM) kemudian berubah menjadi persatuan sepak bola harimau (PSHM) dan berubah lagi menjadi persatuan sepak bola harapan muda (PSHM) yang hingga saat ini masih bertahan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV