SUARA INDONESIA

Wisuda UNAIC 2023, Cetak Lulusan Terbaik dan Bertabur Prestasi Nasional-Internasional

Satria Galih Saputra - 15 October 2023 | 23:10 - Dibaca 947 kali
Pendidikan Wisuda UNAIC 2023, Cetak Lulusan Terbaik dan Bertabur Prestasi Nasional-Internasional
Acara Wisuda UNAIC angkatan 2023 di Gedung Patra Graha Pertamina Cilacap. (Foto: istimewa)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Al-Irsyad Cilacap yang kini beralih menjadi Universitas Al-Irsyad Cilacap (UNAIC) kembali mewisuda ratusan Diploma dan sarjana, Sabtu (14/10/2023).

"Tahun 2023 ini kami mewisuda 447 lulusan angkatan 2023 dari 10 jurusan," ungkap Rektor Universitas Al-Irsyad Cilacap (UNAIC), Sarwa usai mewisuda ratusan lulusan angkatan 2023 di Gedung Patra Graha Pertamina Cilacap. 

Diketahui, ke-10 jurusan tersebut meliputi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Farmasi, dan D3 Fisioterapi. Adapun S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, S1 Farmasi, Profesi Ners, Profesi Bidan serta D4 Teknologi Laboratorium Medis. 

"Kami berupaya mencetak lulusan terbaik, dengan membekali mahasiswa melalui 2 pelatihan selama masa studi di UNAIC untuk menyiapkan dan mengembangkan lulusan dari masuk sampai wisuda yaitu pelatihan KIJISUBE dan Job Preparation," ujar Sarwa.

"Kiat Jitu Sukses Belajar atau KIJISUBE ini adalah pelatihan soft skill bagi mahasiswa untuk meningkatkan motivasi belajar, mengenalkan potensi dan membantu mengarahkan mahasiswa mencapai kesuksesan akademik dan karir di masa depan," lanjutnya. 

Sementara pelatihan Job Preparation ini bertujuan membekali lulusan yang unggul dan islami, serta siap terjun ke dunia kerja dan karir. 

"Diharapkan setelah wisuda ini, para lulusan nantinya dapat berkembang dan meraih kesuksesan. Selamat atas gelar yang telah diraih," ucap Sarwa. 

Disamping mencetak lulusan terbaik, UNAIC sendiri telah mampu membuktikan sebagai Perguruan Tinggi yang unggul dan berprestasi di Kabupaten Cilacap. 

Hal itu dibuktikan dengan segudang prestasi yang diraih oleh para lulusan diantaranya 4 prestasi non akademik mahasiswa Tingkat Kabupaten dan Provinsi meliputi juara 1 Duta Genre Putri Kabupaten Cilacap tahun 2021, 2022 dan 2023, serta juara 1 Putri Hijabfluecer Provinsi Jawa Tengah. 

"Ada juga 18 prestasi Tingkat Nasional yang kami raih diantaranya meraih hibah PKM Dirjen Dikti tahun 2021, 2022 dan 2023, juara 3 Poster Competition Of Nursing tahun 2020 dan masih banyak lagi," kata Sarwa. 

Selain itu, prestasi Tingkat Internasional juga telah diraih UNAIC diantaranya juara 3 International Poster and Paper Competition Tahun 2020 dan juara Favorit International Video Competition SPACE UP Tahun 2020.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV