SUARA INDONESIA

Rayakan HPN Mendekati Pencoblosan, PWI Banyuwangi Komitmen Siap Sukseskan Pemilu

Muhammad Nurul Yaqin - 09 February 2024 | 18:02 - Dibaca 1.47k kali
Pendidikan Rayakan HPN Mendekati Pencoblosan, PWI Banyuwangi Komitmen Siap Sukseskan Pemilu
PWI Banyuwangi rayakan HPN bareng KPU, Bupati Ipuk dan jajaran Forkopimda, Jumat (9/2/2024). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Ada yang berbeda saat perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi pada Jumat (9/2/2024).

Perayaan HPN kali ini PWI Banyuwangi sengaja menggandeng KPU. Bukan tanpa sebab, lantaran bersamaan momen mendekati coblosan Pemilu.

“Kami sengaja menggandeng KPU dalam HPN. Ini untuk memberikan dukungan terselenggaranya Pemilu yang damai dan sukses di Banyuwangi,” ucap Ketua PWI Banyuwangi Budi Wiriyanto.

HPN yang diselenggarakan di salah satu hotel berbintang di Banyuwangi itu, turut dihadiri Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Jajaran Forkopimda seperti Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono dan Dandim 0825 Letkol (Kav) Eko Julianto Ramadan turut hadir.

Perayaan ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Banyuwangi yang diserahkan ke Bupati Ipuk Fiestiandani. 

“Ini momen perayaan HPN termewah di Banyuwangi. Kegiatan ini berkat sinergi antara PWI dan KPU Banyuwangi,” kata Budi.

Digelarnya HPN bersama KPU Banyuwangi menandai jajaran PWI Banyuwangi sudah mulai naik kelas. Meski begitu, Bupati Ipuk berharap, PWI tetap kritis sesuai aturan yang ada. 

Ipuk menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuwangi siap bersinergi bersama PWI dalam membangun Bumi Blambangan.

“Saat ini tantangan jurnalis cukup berat. Ada generasi Z yang membutuhkan informasi sesuai eranya. Ini yang harus diperhatikan teman-teman PWI,” jelas orang nomor satu di Banyuwangi ini. 

HPN yang bersamaan dengan jelang coblosan juga diharapkan menjadi pendorong terselenggaranya Pemilu yang menghasilkan pemimpin dan legislatif yang aman bagi masyarakat. 

Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraeni menegaskan saat ini tahapan Pemilu sudah memasuki persiapan pengiriman logistik. Proses pengiriman dari KPU ke kecamatan akan digelar selama 2 hari. Mengerahkan 25 armada. 

“Pengiriman logistik ke kecamatan akan kita gelar Sabtu (10/2/2023) pagi. Kami siapkan 25 armada truk,” katanya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV