SUARA INDONESIA

Tingkatkan Kesadaran Pelajar di Papua Tengah, BMKG Edukasi tentang Bahaya Gempa Bumi dan Tsunami

Otinus Erwin Y - 04 June 2024 | 17:06 - Dibaca 492 kali
Pendidikan Tingkatkan Kesadaran Pelajar di Papua Tengah, BMKG Edukasi tentang Bahaya Gempa Bumi dan Tsunami
Foto bersama usai kegiatan di SMPN 2 Mimika, Papua Tengah. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAYA PURA- Meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap bahaya gempa bumi dan tsunami, Stasiun Geofisika Jayapura Bersama SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Kabupaten Mimika, menggelar kegiatan BMKG Goes to School (BGTS) Mimika 2024.

Acara itu berlangsung selama dua hari, pada 29 dan 30 Mei 2024. BGTS Mimika 2024 diikuti sebanyak 270 pelajar, serta guru dari SMAN 1 dan SMPN 2 Mimika.

Hari pertama, kegiatan dipusatkan di aula SMA Negeri 1. Pada kesempatan tersebut, Kepala SMAN 1 Matheus Mamo menyampaikan, sebanyak 135 pelajar beserta guru mengikuti sosialisasi itu dengan antusias.

“Setelah sosialisasi selesai, dilanjutkan simulasi gempa bumi kuat dan evakuasi dilaksanakan di lapangan sekolah dengan melewati jalur-jalur evakuasi yang sudah terpasang,” jelasnya.

Sedangkan hari kedua, kegiatan dilaksanakan di aula SMPN 2 Mimika. Kepala SMPN 2 Octovina S. Titahena mengungkapkan, sebanyak 135 siswa serta guru hadir dan mengikuti kegiatan secara aktif.

Sementara itu, Kepala Stasiun Geofisika Jayapura, Herlambang Hudha berharap, agar para pelajar yang telah mengikuti kegiatan dapat menyerap informasi yang disampaikan.

“Mereka juga diharapkan mampu mengenali potensi bahaya yang ada di sekitar lingkungannya, serta bisa melakukan langkah mitigasi yang diperlukan,” jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV