SUARA INDONESIA

Berharap Guru Penggerak Menjadi Pelopor Majunya Pendidikan di Sidoarjo 

Amrizal Zulkarnain - 23 July 2024 | 09:07 - Dibaca 1.31k kali
Pendidikan Berharap Guru Penggerak Menjadi Pelopor Majunya Pendidikan di Sidoarjo 
Suasana kegiatan simposium dan pengukuhan Guru Penggerak angkatan 9 Kabupaten Sidoarjo di Fave Hotel, Senin (22/7/2024). (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Dunia pendidikan merupakan salah satu aktor utama dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Sehingga guru penggerak di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, diharapkan selalu semangat dalam memajukan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, di kegiatan Simposium & Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Sidoarjo di Fave Hotel Sidoarjo pada Senin (22/7/2024).

"Salah satu perubahan yang paling masif adalah perubahan dalam bidang pendidikan," ujar Plt Bupati Sidoarjo Subandi.

Menurutnya, guru merupakan aktor terdepan dalam dunia pendidikan dan pengajaran yang harus terus selalu berinovasi mengikuti segala perubahan.

Lebih lanjut, Subandi menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memiliki target untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan relevansi pendidikan pada seluruh jenjang pendidikan.

Selain itu,ia juga menekankan pada pendidikan karakter, kompetensi, dan literasi peserta didik untuk lebih diperkuat.

Perlu diketahui juga, dalam hal ini kerja sama dengan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) merupakan salah satu upaya nyata dari Pemkab Sidoarjo dalam mencapai target dalam dunia pendidikan tersebut.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait, Subandi harap guru Penggerak dapat membawa perubahan positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Sidoarjo.

"Kami titipkan pendidikan untuk Sidoarjo, mudah-mudahan kemajuan pendidikan dapat terwujud," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV