SUARA INDONESIA

Wali Kota Probolinggo Pimpin Salat Jenazah Wawali Kota Soufis Subri

Lutfi Hidayat - 09 December 2020 | 13:12 - Dibaca 4.72k kali
Peristiwa Daerah Wali Kota Probolinggo Pimpin Salat Jenazah Wawali Kota Soufis Subri
Prosesi Salat Jenazah Wakil Wali Kota Probolinggo di Halaman Kantor Pemkot Probolinggo, Rabu Siang (09/12/2020)

PROBOLINGGO - Prosesi salat jenazah mendiang Wakil Wali Kota Probolinggo, M. Soufis Subri dilakukan di halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, Rabu siang (09/12/2020).

Salat jenazah dengan protokol kesehatan itu berlangsung di tengah guyuran hujan. Meski begitu, jamaah salat jenazah baik pejabat dan staf Pemkot Probolinggo, pihak keluarga dan masyarakat tetap bergeming. 

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin memimpin langsung salat jenazah Wakil Wali Kota Probolinggo yang ditempatkan di mobil ambulan.

Usai menjadi imam salat jenazah, Habib Hadi menyampaikan rasa dukanya sambil sesenggukan menahan tangis.

"Inna lillahi wa inna ilahi rojiun. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Probolinggo, kami sangat kehilangan. Kehilangan partner yang selama ini menemani saya di pemerintahan dalam waktu dua tahun ini untuk kemaslahatan masyarakat," ujarnya.

Disebutkan Habib Hadi, hubungan keduanya sangat baik dan selalu melakukan silaturahmi. "Bukan hanya keluarganya, saya juga sangat kehilangan. Upaya dan ikhtiar sudah kita lakukan, tapi memang sudah waktunya beliau kembali. Setiap waktu kami berdua berdiskusi dan musyawarah. Tidak ada bagi kami perbedaan jabatan, kami saling mengisi dan berbagi," pungkasnya.

Usai di salati, jenazah Wakil Wali Kota Probolinggo, M. Soufis Subri kemudian diantarkan ke area pemakaman keluarga, di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV