SUARA INDONESIA

Pilkada Halut, Pasangan Joel-Said Umumkan Hasil Kemenangan Versi Hitung Cepat

- 10 December 2020 | 18:12 - Dibaca 2.27k kali
Peristiwa Daerah Pilkada Halut, Pasangan Joel-Said Umumkan Hasil Kemenangan Versi Hitung Cepat
Ketua Tim Paslon Jos Yusti Bailusi (tengah) Abner Nones (kiri) Irfan Soekoenae (tengah kiri) Inggrid Paparang (Kanan)

TOBELO- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara Joel Wagono -Said Bajak (Jos) Nomor Urut 02, Hari ini mengumumkan hasil penghitungan internal pada kamis (10/12/2020). 

Dalam jumpa pers yang lakukan di posko Media Center Jos Desa MKCM, pasangan baju adat yang diusung dua Partai besar di Indonesia yaitu PDIP dan PKB mengungguli perolehan suara yang dimiliki oleh pasangan Frans Maneri dan Muhlis Tapitapi (FMmantap) pada Pilkada serentak 2020. 

Yusri Bailusi, Ketua tim pemenangan Jos mengatakan, berdasarkan hasil dari form C Hasil dan C Salinan, pasangan Joel Said unggul dari pasangan petahana Frans - Muklis dengan perolehan suara masing-masing 48816 - 50166. 

Dengan begitu, selisih perolehan suara sebanyak 1.351 suara, minus desa Igo Kecamatan Loloda Utara dan desa Tetewang Kecamatan Kao Teluk, Tepatnya di TPS 3, TPS di PT NHM, dimana, dibeberapa tempat tersebut masih menunggu kesepakatan akan dilakukan pemilihan susulan.

Pada kesempatan tersebut, Yusri juga menyampaikan kepada seluruh pendukungnya bahwa, Kemenangan yang dimiliki paslon Jos ini adalah milik seluruh masyarakat di daerah itu. 

Namun begitu, dirinya mengimbau kepada seluruh pendukung agar bersama mengawal hasil perolehan suara ini hingga pada hasil akhir penghitungan di KPU nanti. 

"hasil penghitungan cepat ini tidak akan berubah sampai pada ketetapan hasil resmi dari KPUD karena penghitungan ino berdasarkan formulir C salinan dan formulir C hasil," ujar Yusri didepan sejumlah awak media. 

Yusri juga mengajak agar para simpatisan Joel -Said tidak terpancing dengan isu dan tetap memanjatkan doa syukur kemenangan, baik di mesjid maupun di gereja. (SL)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV